1. Lifestyle
  2. 5 Zodiak yang Dikenal Sangat Setia Kawan, Apa Saja?
Lifestyle

5 Zodiak yang Dikenal Sangat Setia Kawan, Apa Saja?

5 Zodiak yang Dikenal Sangat Setia Kawan, Apa Saja?

Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

Ladiestory.id - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kawan adalah orang yang sudah lama dikenal dan sering berhubungan dalam hal tertentu (dalam bermain, belajar, bekerja, dan sebagainya).

Semua orang pastinya menginginkan sosok teman yang loyal dan juga setia. Karena sahabat sejati akan selalu ada di sisi kita serta mendukung kita. Adanya seorang sahabat pun sangat diperlukan, entah dalam keadaan suka ataupun duka.

Zodiak yang Dikenal Loyal dan Setia Kawan

Nyatanya, menurut astrologi terdapat 5 zodiak yang dikenal sangat setia kawan. Mereka begitu loyal dan cocok untuk dijadikan sebagai sahabat.

Dilansir dari laman wikipedia, zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.

Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi, yakni Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Lalu, zodiak apa saja yang dikenal setia kawan dan loyal? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Zodiak Pisces

Foto: instagram/taeyeon_ss

Pisces adalah seseorang yang murah hati. Tapi zodiak ini kadang-kadang berlebihan ketika menjalin persahabatan dan malah merusak ketenangan pikirannya sendiri.

Walau tak nyaman ketika menjalin tali persahabatan, Pisces tetap terbukti setia kepada kawan-kawannya. Sikapnya yang begitu baik tersebut menjadikan Pisces dapat mempertahankan kesetiaan dalam sebuah persahabatan.

2. Zodiak Scorpio

Foto: soompi

Scorpio kadang-kadang dapat bersikap tegas dan acuh ketika temannya sedang menghadapi masalah. Tapi siapa yang menyangka, jika nyatanya Scorpio dapat menjadi orang pertama yang membela habis-habisan ketika temannya sedang dalam masalah.

Ketika mereka membantu, zodiak ini pada akhirnya membuktikan bila ia sangat setia dan jujur kepada sahabatnya. Di sisi lain, karakter supel yang dimiliki oleh Scorpio menjadikannya mempunyai banyak teman.

3. Zodiak Cancer

Foto: soompi

Cancer akan dengan senang hati berkorban untuk menolong dan juga membahagiakan orang lain, khususnya keluarga serta sahabatnya. Ia sangat peduli sampai membela habis-habisan orang yang diklaim akrab dengan dirinya.

Tak hanya itu saja, zodiak ini pun seorang yang cocok dijadikan pendengar yang baik. Jangan heran jika tak sedikit dari sahabatnya merasa nyaman ketika curhat dengan orang yang memiliki zodiak Cancer.

4. Zodiak Taurus

Foto: soompi

Taurus diketahui sebagai sosok yang setia kepada sahabat-sahabatnya. Walau ia dikenal sebagai seorang yang kurang beradaptasi dengan lingkungan sekitar, tapi nyatanya Taurus akan selalu ada saat sahabatnya membutuhkan.

Hal itu yang menjadikan Taurus dianggap sebagai seorang yang sangat loyal di antara yang lain. Kepercayaan yang sudah diberikan sahabatnya kepada zodiak Taurus ini, akan selalu dijaga olehnya dengan baik.

5. Zodiak Virgo

Foto: soompi

Virgo memang tidak pernah main-main ketika memberikan kasih sayang kepada orang terdekatnya. Bahkan, ketika kedapatan musuhnya, zodiak ini masih memberikan perhatian kepadanya.

Ia mudah memaafkan kesalahan orang lain dan tak mau terlalu terlarut pada permusuhan. Virgo pun dikenal sebagai sosok yang sangat setia kawan. Sebab mereka rela berkorban guna kebaikan sahabatnya.

Nah itu dia beberapa zodiak yang konon dikenal dengan sifatnya yang loyal dan setia kawan. Apakah kamu salah satunya?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel