1. Mom & Kids
  2. Zenius Resmikan ZeniusLand, Taman Bermain dan Belajar Digital Hasil Kolaborasi dengan Disney
Mom & Kids

Zenius Resmikan ZeniusLand, Taman Bermain dan Belajar Digital Hasil Kolaborasi dengan Disney

Zenius Resmikan ZeniusLand, Taman Bermain dan Belajar Digital Hasil Kolaborasi dengan Disney

ZeniusLand (Special)

Ladiestory.id - Menjadi aplikasi interaktif yang fokus pada pembelajaran kontekstual, ZeniusLand berhasil menjadi yang pertama dalam mewujudkan keajaiban dunia Disney serta materi edukasi bertema Pixar bagi siswa-siswi di Indonesia.

"Zenius hari ini secara resmi menghadirkan ZeniusLand yang menawarkan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif. Kini, dengan hadirnya ragam konten baru dan spesial hasil kolaborasi bersama Disney, ZeniusLand akan menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa sekolah dasar di Indonesia." Jakarta, (20/2/2022)

Menyatukan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia fantasi Disney, platform ZeniusLand dapat membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental seta kritis anak, sehingga mampu memahami konsep dan materi lewat pembelajaran yang kontekstual.

Dikemas dengan unsur permainan, materi-materi di ZeniusLand didesain guna membangun motivasi diri serta membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka sendiri-sendiri.

Pertama kali dikenalkan di September tahun lalu, platform ZeniusLand sekarang kian dilengkapi dengan pilihan konten beragam, dengan inovasi terbarunya yakni cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar. Pastinya dengan karakter-karakter yang dikenal luas serta dicintai oleh anak-anak layaknya Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan lainnya.

Zenius berharap karakter-karakter idola ini dapat membantu menanamkan kegemaran belajar pada anak-anak, sebab mereka membangun pemahaman konsep dan belajar lewat bermain.

Materi interaktif seperti video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan dapat mendorong anak-anak guna mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di aplikasi tersebut serta mempraktikkan apa yang sudah mereka pelajari.

“Kami sangat senang hari ini dapat secara resmi meluncurkan ZeniusLand, platform yang hadir dengan pengalaman pembelajaran yang seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia. Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan  pedagogi kami yang unik. Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan.” ungkap CEO Zenius Rohan Monga

Selain karakter Disney, para siswa-siswi pun bisa menikmati petualangan belajar mereka dengan tersedianya karakter original Zenius yakni Tiga Sekawan, yang menjadi teman belajar hingga mengarahkan mereka saat proses belajar berlangsung.

Masing-masing dari tiap karakter di Tiga Sekawan menunjukkan setiap nilai utama yang direkomendasikan Zenius pada pendidikan anak usia dini - Gika menunjukkan kemampuan logika, Maji sebagai imajinasi, dan Aksara sebagai literasi.

Di sisi lain, dengan ZeniusLand, orang tua pun dapat turut melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, serta memperoleh rekomendasi pembelajaran yang sesuai bagi anaknya. 

“Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi intrinsik dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh siswa-siswi Indonesia. Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” pungkas Rohan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel