1. Entertainment
  2. Zaskia Adya Mecca Curhat Soal Ketakutannya dengan Air yang Berarus
Entertainment

Zaskia Adya Mecca Curhat Soal Ketakutannya dengan Air yang Berarus

Zaskia Adya Mecca Curhat Soal Ketakutannya dengan Air yang Berarus

Zaskia Adya Mecca. (Special)

Ladiestory.id - Zaskia Adya Mecca dan keluarga tengah berada di Yogyakarta. Zaskia pun menyempatkan diri untuk membawa anak-anaknya ke Pantai Parangtritis. Hal ini diketahui dari unggahan di akun media sosial istri Hanung Bramantyo tersebut.

Instagram Story Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

“Masker pasir parangtritis by @kalamadali,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam Instagram Story-nya, Kamis (23/2/2023).

Tak hanya itu, ibu lima anak itu juga menceritakan pengalamannya soal rasa trauma akan air berarus yang ia miliki.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

Love and hate relationship sama air yang berarus ku tu kalo ditanya lebih suka gunung apa pantai, ga ragu buat jawab PANTAI!! Seneng sama semua suasananya, bisa main air, suara ombaknya, pandangan tanpa batas, cantiknya sunset juga sunrise dan masih banyak lagi,” ujar Zaskia Adya Mecca dalam keterangan unggahannya.

“Tapi terlalu banyak misteri yang selalu bikin was2.. tarikan arus kencang, gulungan ombak yang ga terbaca, kedalaman yang ga pernah kita tau dan masi banyak kekhawatiran lainnya,” sambungnya.

Usut punya usut, ternyata rasa takut Zaskia tersebut dikarenakan pengalaman pribadinya yang hampir hanyut di tengah sungai.

“Dulu sih ga begini, selalu santai aja ketika main air di alam, baik air terjun-pantai-sungai juga kali.. tapi semenjak pengalaman sendiri hampir hanyut di tengah sungai yang tadinya tenang juga dangkal dalam hitungan detik, air yang ga bisa di kontrol manusia menjadi salah satu ketakutan terbesar ku,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Ia pun mengatakan, bahwa dirinya selalu was-was mengawasi anak-anaknya yang tengah bermain di pantai.

“Ini sepanjang anak2 main ga berhenti deg2an, mata awas dengan semua pergerakan ombak, mencoba berdiri selalu di belakang mereka dan sibuk wanti2 ‘jangan jauh dari bia, jangan terlalu ke dalam, udah di bibir pantai aja’ lalu setelah selesai pada main lgsg doa bersyukur ‘alhamdulillah semua selamat setelah main hari ini, makasih ya Allah’.” tuturnya.

Meski demikian, Zaskia tak mau terlalu menunjukkan ketakutannya di depan anak-anaknya. Hal itu ia lakukan supaya sang anak tak memiliki rasa takut yang sama seperti dirinya.

“Takut anak2 jd kena post trauma bia.. ku banyak tahan2 supaya mereka ga jadi takut air… tapi mengajarkan untuk mereka selalu waspada melihat pengalaman Bianya,” ucap Zaskia Adya Mecca.

“Yang aga roaming ku kenapa, ada di postingan tapi jauh kali yaa ku pernah cerita 1,5tahun lalu hampir hanyut di sungai☹️ Jadi skr kalo liat ku mulai berani main air di alam lagi, ku sangat mengapresiasi diriku sndiri♥️,” lanjutnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel