1. Lifestyle
  2. Yuk, Terapkan 5 Tips Langgeng Buat yang Lagi LDR
Lifestyle

Yuk, Terapkan 5 Tips Langgeng Buat yang Lagi LDR

Yuk, Terapkan 5 Tips Langgeng Buat yang Lagi LDR

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Cahaya Perdana)

Ladiestory.id - Menjalani hubungan LDR memang tidak mudah, banyak hal yang harus dikorbankan dalam LDR lho! Tapi, ada beberapa tips langgeng buat yang lagi LDR dan bisa kamu terapkan. LDR sendiri merupakan singkatan dari Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh.

Kebanyakan orang biasanya berpikir bahwa menjalani hubungan LDR biasanya tidak akan sukses atau langgeng karena banyaknya kesulitan dan pengorbanan yang diterima oleh satu sama lain. Tetapi, tidak sedikit juga kok yang yakin bahwa hubungan LDR yang sedang dijalani pasti akan berhasil, jika satu sama lain memegang komitmen yang kuat untuk hubungannya.

Banyak yang bilang bahwa kunci dari LDR dalah kesetiaan. Jika satu sama lain bisa menjaga kesetiaannya saat sedang menjalani hubungan yang LDR, maka hubungan tersebut pasti akan langgeng dan bisa dibawa hingga jenjang yang lebih serius lagi.

Selain kesetiaan, kunci lain dari LDR biar tetap langgeng adalah komunikasi. LDR sama dengan tidak bisa bertemu dengan pasangan. Maka, cara untuk tetap bisa tahu kabar satu sama lain adalah dengan menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan.

Tidak hanya itu, ada banyak lagi tips langgeng buat yang lagi LDR lho! Nah, kali ini Ladiestory.id akan memberikan kamu tips untuk tetap langgeng dalam hubungan saat LDR. Yuk, terapkan 5 tips langgeng buat yang lagi LDR di bawah ini.

Jangan Berlebihan dalam Komunikasi 

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Special)

Komunikasi memang sangat dibutuhkan dalam hubungan LDR, tetapi disarankan agar kamu jangan berlebihan dalam komunikasi dengan pasangan! Kamu perlu bijak dalam berkomunikasi, karena tidak semua orang nyaman dengan komunikasi yang berlebihan.

Dengan kata lain, kamu dianjurkan agar tidak terlalu posesif dengan pasangan meskipun sedang LDR. Bisa jadi, pasangan kamu tidak nyaman dan malah terjadi sesuatu hal yang tidak kamu inginkan ya! Jadi, kamu jangan terlalu menjalin komunikasi dengan berlebihan saat LDR.

Memiliki Tujuan yang Sama

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Special)

Memiliki tujuan yang sama sangat penting dalam satu hubungan, bahkan tidak hanya bagi pasangan yang LDR. Pasangan yang menjalani hubungan jarak dekat pun sangat dianjurkan agar satu sama lain memiliki tujuan yang sama.

Kamu dan pasangan bisa menyusun rencana tujuan satu sama lain. Mulai dari membicarakan tujuan hubungan yang sedang dijalani mau di bawa ke mana agar tidak sia-sia dan tertata. Agar nantinya bisa mewujudkan keinginan masing-masing secara bersama.

Bersikap Jujur 

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Special)

Bersikap jujur jadi salah satu tips yang paling penting untuk kamu terapkan agar langgeng buat yang lagi LDR. Meskipun kamu menjalani hubungan jarak jauh, tetapi kejujuran harus tetap jadi hal utama ya!

Kamu harus tetap jujur dan apa adanya dengan pasangan. Misal, saat kamu sedang cemburu atau perasaan lainnya, ada kalanya kamu tetap jujur dan terbuka dengan pasangan. Hal ini agar pasangan tahu dan tetap bisa mengerti perasaan kamu walaupun sedang dalam hubungan jarak jauh.

Tahu Jadwal Pasangan

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Special)

Tips langgeng buat yang lagi LDR selanjutnya adalah, disarankan agar kamu tetap tahu jadwal pasangan. Tujuannya agar kamu tidak mengganggu dan tetap bisa menghubungi pasangan kamu di waktu yang tepat. Jangan sampai kamu menghubungi disaat dia sedang sibuk!

Berikan Hadiah

Tips langgeng buat yang lagi LDR. (Spesial)

Meskipun LDR, kamu tetap bisa memberikan hadiah atau kejutan kecil-kecilan untuk pasangan kamu lho! Tujuannya agar dia merasa tetap diingat oleh kamu dan tetap diperlakukan secara spesial. Dijamin deh, pasti hubungan LDR kamu akan langgeng!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel