1. Entertainment
  2. Yadi Sembako Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Kasus Penipuan
Entertainment

Yadi Sembako Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Kasus Penipuan

Yadi Sembako Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Kasus Penipuan

Yadi Sembako. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Yadi Sembako telah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan pada hari Rabu (11/10/2023) di Polres Tangerang Selatan. Selama kurang lebih lima jam, Yadi Sembako diperiksa oleh pihak penyidik. Di dalam pemeriksaan tersebut, Yadi Sembako memberikan keterangannya soal dugaan kasus penipuan yang dituduhkan terhadap dirinya.

"Saya itu ibaratnya karyawan, tapi itu tanggung jawab saya karena ada perjanjian. Ada tanda tangan saya, perintah dari komisaris saya," kata Yadi Sembako di Polres Tangerang Selatan, melansir berbagai sumber, pada Kamis (12/10/2023).

"Saya melakukan arahan perintah dari komisaris baik pembuatan PT, acara, perekrutan artis, semua arahan dan perintah," sambung Yadi Sembako.

Meski begitu, sang komedian mengaku akan tetap bertanggung jawab terhadap permasalahan yang terjadi tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan melakukan tindakan penipuan, terlebih bila hal tersebut dapat menghancurkan kariernya di industri hiburan Tanah Air.

Saya ibaratnya pilot, ada atasannya yang mengarahkan. Tapi tetap pilot bertanggung jawab sama penumpang. Walaupun yang tanda tangan saya dengan perintah dari komisaris, tapi saya juga ada tanggung jawabnya," terang Yadi Sembako.

"Saya mengawali karier dari nol, siapa yang mau menghancurkan karier yang dibawa dari nol, apalagi untuk menipu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yadi Sembako juga menjelaskan bahwa apa yang sudah dirinya katakan kepada tim penyidik itu merupakan kebenaran dan fakta mengenai cek tersebut.

"Yang saya sampaikan adalah kebenaran bagaimana cek itu ada, acara itu ada, saya tidak berani kalau tidak ada perintah," tandasnya.

Sebagai informasi, permasalahan yang menimpa Yadi Sembako itu bermula saat dirinya selaku Direktur PT Gudang Artis memberikan sebuah cek kosong kepada pihak event organizer. Yadi Sembako mengaku cek tersebut ia tandatangani berdasarkan perintah dari Komisaris PT Gudang Artis, Gus Anom.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel