WTF 2024 Hadirkan Line Up Menarik Dalam Perayaan 10 Tahun Anniversary

Senin, 15 Juli 2024 | 13:50:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Wtf 2024 Hadirkan Line Up Menarik Dalam Perayaan 10 Tahun Anniversary

We The Fest. (Dok. WTF)

Ladiestory.id - Menjelang We The Fest 2024 #WTF24, Ismaya Live kembali menyelenggarakan #WTF24 untuk edisi anniversary ke-10 yang akan digelar pada tanggal 19, 20, dan 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. Memulai perjalanannya pada tahun 2014, We The Fest konsisten memberikan pengalaman beragam bagi para pengunjung dan penggemar musik dalam setiap edisi-nya.

Festival yang memiliki perpaduan unik antara musik, seni, mode, dan makanan telah menjadi identitas We The Fest selama satu dekade. Dalam perjalanannya, ratusan musisi internasional dan musisi tanah air telah menghiasi panggung-panggung We The Fest.

Nama-nama besar seperti Lorde, Ellie Goulding, Daniel Caesar, Phoenix, The Strokes, Mark Ronson, Macklemore & Ryan Lewis, G-Eazy, Sabrina Carpenter dan masih banyak lagi telah sukses memeriahkan We The Fest.

Press Conference We The Fest 2024. (Ladiestory.id/ Atika Febriani)

Dalam press conference nya yang diadakan di A/A, pada Kamis, 11 July 2024, representatif dari Ismaya Live, Sarah Deshita sebagai program director dari We The Fest dan Argi Wibawa Brand Manager dari Ismaya Live, hadir bersama perwakilan lineup We The Fest Ali, Avhath, Marcell, Zeke and The Popo dan salah satu pemenang Submit Your Music, Jordan Susanto.

Selama satu dekade, We The Fest telah menghadirkan keberagaman dan inklusivitas dalam industri festival musik di Indonesia. Edisi tahun ini melanjutkan tradisi tersebut dengan deretan lineup yang menarik dengan 51 nama yang telah diumumkan, termasuk musisi internasional
dan tanah air dari berbagai genre.

Line Up We The Fest 2024. (Instagram.com/ we.the.fest)

Musisi yang telah bergabung dalam lineup #WTF24 adalah J Balvin, Joji, Peggy Gou yang hadir sebagai headliner, dan Bibi, Omar Apollo, Russ, Turnstile, XG, Alec Benjamin, Dipha Barus, Henry Moodie, JOPLYN, Lastlings, Maliq & D’Essentials, Marcell, Oliver Tree, Peach Pit, Teddy Adhitya, Tiger JK & Yoon MiRae, Ylona Garcia, 3 Diva, Ali, Bernadya, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Sal Priadi, Reality Club, Rizky Febian, Mahalini, Ganggaserta nama-nama menarik lainnya.

Dalam edisi tahun ini, We The Fest akan menyuguhkan penampilan-penampilan yang hangat, spesial dan berbeda dari para lineup yang tampil. Salah satunya, Nadin Amizah yang akan menghidupkan kembali “Konser Selamat Ulang Tahun” yang dulu pernah dibawakan pada tahun 2022 dan sukses terjual habis, ke panggung We The Fest.

Tidak hanya itu, Dipha barus juga akan membawakan set “Aneka Dansa” dan membawa beragam kolaborator ternama, begitu juga Avhath, Sal Priadi, Sore, Marcell, Rizky Febian, Zeke and The Popo yang akan membawakan set yang spesial dan Farrt! yang akan memberikan penampilan pertamanya di #WTF24.

Sebagai festival yang memiliki 4 unsur elemen, Ismaya Live juga menghadirkan Beyond The Music yang mana pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas selain musik. Mulai dari kurasi film kolaborasi Ismaya Live dengan British Council Indonesia dan institut francais Indonesia (IFI) yang dapat ditonton di area Cinema Club, Ladies Vanity Area sebagai area untuk memanjakan diri dengan berbagai produk kecantikan dan area Cabana Banana yang merupakan area khusus VIB, didesain sebagai area untuk menikmati festival dengan nyaman dan dilengkapi dengan bar dan toilet khusus pemegang tiket VIB.

#WTF24 sebagai festival untuk semua kalangan dari semua usia, Ismaya Live kembali menghadirkan area yang ramah untuk keluarga dengan berbagai program dan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials di area We The Kids dengan bekerjasama dengan Happy Trees dan Little Essentials. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Indonesia, Asia, dan western di area Eats & Beats. Sebagai festival yang peduli dengan isu lingkungan, We The Fest bekerjasama dengan Rekosistem menghadirkan We The Change. 

Submit Your Music juga dihadirkan kembali di #WTF24 dengan mencatat jumlah pendaftaran tertinggi dalam sejarahnya. Guu, Jo Soegono, Jordan Susanto, dan Rrag diumumkan sebagai pemenang kompetisi Submit Your Music tahun ini yang akan berkesempatan untuk perform di panggung We The Fest. 

Semangat kolaborasi yang selalu ada dalam We The Fest juga tercermin dalam program Submit Your Music tahun ini. Submit Your Music yang tahun ini bekerja sama dengan Pophariini tidak hanya membuka kesempatan untuk para partisipan untuk tampil di We The Fest, tapi juga
membuka kemungkinan yang lebih besar melalui keberadaan kurator yang hadir dari lintas festival dan industri musik.

Selain Sarah Deshita sendiri program director dari We The Fest, Saleh Husein member band The Adams dan Art Director Synchronize Festival, Ferry Dermawan founder dan director dari Plainsong / Joyland Festival, Kiki Alia “Ucup” founder dari Boss Creator / Pestapora, Kimo Rizky pemilik Double Deer/ The Other Festival, Teguh Wicaksono founder Krapela/ Archipelago Festival, Januar Kristianto co-founder Krapela dan member band ZIP, dan Denny Darmawan “Denboi” yang memegang program Bising Kota dari Pophariini.

Semangat kolaborasi tidak berhenti di sini; We The Fest kali ini juga berkolaborasi dengan Meta melalui Creators Compound – sebuah area eksklusif yang akan memfasilitasi kreator dan pemimpin industri untuk saling terhubung, salah satunya melalui Reels Studio. Setiap tahun,
We The Fest bukan hanya sekadar festival dengan penampilan luar biasa, tetapi juga menjadi kesempatan bagi artis dan kreator untuk berinteraksi secara mendalam dengan penonton mereka.

Visi ini sejalan dengan Meta yang ingin menciptakan pengalaman unik bagi penggunanya. Platform seperti Instagram, Threads, dan WhatsApp telah membuka banyak kesempatan bagi artis dan kreator untuk berkreasi dengan berbagai format konten, serta terhubung dengan audiens mereka.

Tahun ke-tahun We The Fest selalu berusaha untuk memberikan kemudahan untuk pembeli dalam mengakses tiket dan bertransaksi. Pada tahun ini Bank Mandiri kembali hadir sebagai Official Banking Partner We The Fest 2024, ini menjadi tahun ketiga Bank Mandiri mendukung acara yang dinantikan oleh para pecinta industri kreatif dan musik Tanah Air.

Bank Mandiri sebagai Official Banking Partner, juga tidak hanya memberikan kemudahan dalam pembelian tiket melalui Livin’ by Mandiri, tetapi juga menyediakan solusi kebutuhan gaya hidup yang relevan. Kemeriahaan edisi kali ini juga dihadirkan oleh Bir BINTANG sebagai Official Beer Partner We The Fest 2024.

Di tahun ketiga-nya bersama We The Fest, Bir BINTANG akan memberikan pengunjung yang telah berumur 21 ke atas berbagai aktivitas di booth Bir BINTANG. Yang bertemakan “Pasar BINTANG”. Pada booth ini penonton dapat menyaksikan penampilan musisi yang dinantikan dengan best view dari lantai 2, ikut dalam sesi karaoke seru, dan menyaksikan hiburan dari musisi tanah air ternama seperti Feel Koplo.

Bir BINTANG yang telah hadir dalam masyarakat selama 72 tahun akan membawa 4 lini produknya, yakni: BINTANG Pilsener yang kualitas rasanya tetap terjaga selama ini, BINTANG Crystal, smooth cold-brewed beer dengan tingkat kepahitan yang rendah, BINTANG Anggur Merah, produk bir rasa anggur manis yang menyegarkan dan juga BINTANG 0.0, zero alcohol beer pertama di Indonesia.

Di dalam booth Pasar BINTANG, semua orang diajak bersenang-senang bersama, merayakan keberagaman hingga menjadi diri sendiri yang unik dan otentik, dimana ini merupakan nilai yang dibawa oleh Bir BINTANG “karena Bersama BINTANG, Berbeda Bersama.”

Keseruan lainnya, para pengunjung juga dapat ikut merasakan semangat festival lebih awal dengan mendengarkan playlist resmi #WTF24 di Spotify. Dikurasi dengan lagu-lagu dari para penampil tahun ini, ini merupakan cara sempurna untuk menikmati suasana sebelum festival dimulai.