1. Entertainment
  2. Wisudawan Termuda, Rein Vidya Banafsha Sabet Gelar Dokter di Usia 19 Tahun
Entertainment

Wisudawan Termuda, Rein Vidya Banafsha Sabet Gelar Dokter di Usia 19 Tahun

Wisudawan Termuda, Rein Vidya Banafsha Sabet Gelar Dokter di Usia 19 Tahun

Wisudawan muda Fakultas Kedokteran UNPAD (Instagram.com/reinvidya)

Ladiestory.id - Sosok Rein Vidya Banafsha menjadi sorotan usai mendapat predikat lulusan termuda Universitas Negeri Padjajaran (UNPAD). Ia berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran UNPAD di usianya yang masih 19 tahun.

Rein, yang merupakan kelahiran 3 Oktober 2002, menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun saja. Pada Selasa (7/6/2022), ia mengikuti upacara kelulusan Upacara Wisuda Gelombang III Tahun Akademik 2021/2022 di Graha Sanusi Hardjadinata, Bandung.

"Perasaannya senang banget jadi wisudawan termuda, (mudah-mudahan) bisa menginspirasi orang," jelas Rein dikutip situs resmi UNPAD.

Rein menjadi mahasiswa UNPAD di usia 15 tahun, yang juga tergolong menjadi mahasiswi termuda. Ia menjadi mahasiswi UNPAD melalui jalur SBMPTN dengan program studi Kedokteran UNPAD sebagai pilihan pertama.

Dirinya berhasil menjadi wisudawan muda lantaran sudah mengikuti kelas kpercepatan sejak saat duduk di bangku SMP. Di mana Rein menyelesaikan masa SMP di SMPN 5 Tasikmalaya dalam waktu dua tahun. Tak hanya di SMP, Rein juga mengikuti kelas percepatan di SMAN 1 Tasikmalaya dan juga lulus dalam waktu dua tahun.

"Lumayan susah belajar di FK, tetapi kalau dinikmati prosesnya akan bisa melewati itu semua," lanjutnya.

Menjadi mahasiswi muda, dirinya sempat merasa berat namun ia berusaha menikmati tahun-tahun kuliahnya. Ia juga menambahkan bahwa perpindahan praktik pembelajaran dari offline ke online memberikan tantangan tersendiri baginya, terutama ketika harus praktikum.

"Praktik online jadi lebih kurang (menangkapnya), karena lebih menempel kalau offline," kata Rein. 

"Kalau dulu waktu offline, biasa ketika ada tugas bisa mengerjakan bareng-bareng bersama teman. Kalau online jadi tantangan tersendiri," lanjutnya.

Walaupun dengan berbagai tantangan yang ia harus hadapi selama kuliah, Rein berhasil melawati masa studinya dengan baik.

Setelah ini ia akan menlanjutkan studinya yaitu Pendidikan Profesi Kedokteran guna mendapatkan gelar dokternya. Rein berencana untuk melanjutkan studinya ke pendidikan Spesialis.

"Terima kasih UNPAD sudah berjasa dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak harapan bangsa. Semoga UNPAD bisa makin maju dan terjaga nama baiknya," ujar Rein. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel