1. Travel
  2. 5 Wisata Pantai Paling Eksotis dan Mempesona di Indonesia
Travel

5 Wisata Pantai Paling Eksotis dan Mempesona di Indonesia

5 Wisata Pantai Paling Eksotis dan Mempesona di Indonesia

Ilustrasi pantai. (Special)

Ladiestory.id - Indonesia kaya akan wisata pantainya yang indah, elok dan eksotis. Keindahannya bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Salah satunya Pantai Kuta Bali yang merupakan tempat wisata pantai yang selalu ramai wisatawan. 

Tempat Wisata Pantai Paling Eksotis dan Mempesona di Indonesia

Bukan hanya Pantai Kuta yang merupakan pantai dengan pasir putih yang mempesona, Indonesia memiliki banyak pantai yang tersebar ke seluruh penjuru Nusantara. Nah berikut beberapa destinasi wisata pantai paling eksotis dan mempesona di Indonesia yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Timbul di Raja Ampat

Pantai Timbul di Raja Ampat. (Special)

Tak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Bali, pantai  yang satu ini juga sudah terkenal di mancanegara. Hamparan pasir putih yang ada di Pantai Timbul ini berupa pulau kecil yang terbentuk dari pasir yang ada di tengah lautan Raja Ampat.

Itulah keunikan Pantai Pasir Putih Timbul Raja Ampat. Pantai ini berada di Kepulauan Sembilan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp20 ribu saja Kamu sudah bisa menikmati surga tersembunyi di Raja Ampat ini. 

2. Pantai Selong Belanak di Lombok

Pantai Selong Belanak di Lombok. (Special)

Wisata pantai lainnya yakni Pantai Selong Belanak yang ada di Lombok. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, dimana memiliki bentuk pantai melengkung bagai bulan sabit. Halusnya pasir putih, jernihnya air laut, hijaunya bukit di sekeliling pantai, semua dapat Kamu nikmati di Pantai Selong Belanak ini.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas berenang, menyelam hingga berselancar di pantai ini. Untuk menikmati keindahan pesona Pantai Selong Belanak ini Kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Hanya membayar biaya parkir kendaraan saja untuk mobil sebesar Rp10 ribu dan untuk motor Rp5 ribu.

3. Pantai Watukarung di Pacitan

Pantai watukarang di Pacitan. (Special)

Pantai yang mempesona selanjutnya adalah Pantai Watukarung di Pacitan. Pantai dengan hamparan pasir yang lembut dan beningnya air ini menyediakan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan.

Mulai dari bermain pasir putih yang lembut, berenang, memancing, berjemur, naik perahu, menyelam, berselancar hingga camping di pinggir pantai. Pantai Watukarung berlokasi di Dusun Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

4. Pantai Parbaba di Samosir

Pantai Parbaba di Samosir. (Special)

Pantai lainnya yang dapat memanjakan mata Kamu adalah Pantai Parbaba yang ada di Pulau Samosir.  Pantai ini juga cukup dikenal di mata dunia setelah Danau Toba. Selain hamparan pasir putih di Pantai Parbaba juga mata Kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bukit yang berderet dan gunung Pusuk Buhit yang berdiri kokoh serta menjulang tinggi. Kamu juga bisa menikmati sajian khas pantai ini yakni olahan ikan mas arsik yang disediakan warung di sepanjang tepi pantai. 

Berbagai permainan air, main jetski, banana boat, main voli pantai, berenang, menyaksikan pesona sunset hingga berkemah pun bisa jadi aktivitas seru, asyik sekaligus menyenangkan. Pantai Parbaba ini berlokasi di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Pantai ini bisa Kamu kunjungi kapan saja karena dibuka 24 jam.

5. Pantai Pink di Pulau Komodo

Pantai Pink di Pulau Komodo. (Special)

Ingin menikmati keindahan pantai yang berbeda dari lainnya? Kamu bisa datang ke Pantai Pink yang berada di Pulau Komodo dengan hamparan pasir berwarnapink. Warna pink tersebut konon berasal dari biota laut dan serpihan batu karang yang terbawa ke adratan dan bercampur dengan pasir pantai. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel