1. Lifestyle
  2. Keren! Ini Dia 5 Web Series Adaptasi Alternate Universe
Lifestyle

Keren! Ini Dia 5 Web Series Adaptasi Alternate Universe

Keren! Ini Dia 5 Web Series Adaptasi Alternate Universe

Ilustrasi Pembuatan Film (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Alternate Universe atau yang dikenal dengan AU ini merupakan salah satu istilah populer di Twitter. Menurut Urban Dictionary, AU biasanya digunakan dalam forum fan fiction. Tidak sedikit pengguna Twitter yang membagikan ceritanya dalam  bentuk AU. Apalagi, belakangan ini cerita AU mulai dilirik oleh perusahaan pembuat film untuk diadaptasi menjadi serial yang tayang di platform streaming video. Berikut beberapa cerita AU yang berhasil dilirik oleh perusahaan pembuat film.

Dikta & Hukum

Ilustrasi Novel Dikta & Hukum (Pinterest.com)

Cerita AU berjudul "Dikta & Hukum" ini sempat viral di media sosial. Potongan kalimat yang berbunyi, "Sekuat apapun sebuah pasal mengikat suatu hukum, tetap akan ada satu hukum tertinggi. Hukum Tuhan, satu-satunya yang berkuasa penuh menentukan akhir dari cerita yang Dikta dan Nadhira yakini akan abadi," ini membuat para netizen tertarik dan mulai penasaran dengan kisah keduanya.

Cerita ini mengisahkan hubungan antara Dikta, mahasiswa hukum yang pintar dan rajin dengan Nadhira, adik tingkatnya yang malas. Setelah berhasil diterbitkan menjadi novel, cerita AU karya Dhia'an Farah ini juga bisa dinikmati dalam bentuk lain yaitu series yang dapat ditonton di WeTV.

Azzamine

Ilustrasi Novel Azzamine (Pinterest.com)

Cerita AU karya Shopie Aulia yang menceritakan tentang karakter fiksi bernama Azzam Al Baihaqi, si pria saleh, lemah lembut, dan baik hati ini berhasil menjadi trending di Twitter. Kisah Azzam yang dijodohkan dengan Jasmine, perempuan agak tomboy dan kurang sopan itu berhasil bikin netizen jatuh cinta. Apalagi sang penulis berhasil menciptakan karakter Azzam sebagai karakter yang diidam-idamkan setiap perempuan.

Walaupun masih terdapat pro dan kontra, AU yang telah diterbitkan menjadi novel ini secepatnya akan digarap oleh MD Entertainment untuk ditayangkan sebagai series.

Nuraga

Ilustrasi Novel Nuraga (Instagram.com)

AU berjudul "Nuraga" karya Revianaaprl yang mengisahkan tentang perjalanan Haikal, si cowok berandalan dengan Ita yang penyabar ini sangat seru dan emosional untuk dibaca. Cerita ini juga telah diterbitkan dan segera diproduksi oleh MD Entertainment. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh akun sang penulis jjaejaepeach dalam sebuah tweet-nya.

Ini Aheng Bukan Dilang

Ilustrasi Novel Ini Aheng Bukan Dilan (Instagram.com)

Cerita AU karya Niswa Hasana ini mengisahkan tentang Aheng sang mahasiswa jurusan hukum yang kocak dan konyol. Namun, dibalik itu semua, terdapat banyak masalah hidup yang ia sembunyikan. Sembari menunggu web series-nya yang akan diproduksi oleh MD Entertainment, kamu bisa membaca novelnya terlebih dahulu.

Haga Ganteng dan Printer

Ilustrasi Novel Haga Ganteng & Printer (Instagram.com)

Max Pictures akan memproduksi "Haga Ganteng dan Printer" menjadi sebuah web series. Cerita AU karya Washashira ini menceritakan tentang kisah cinta Anami yang timbul karena ia sering menumpang mencetak dokumen di rumah tetangganya.

Nah, itu dia 5 cerita alternate universe yang akan diproduksi menjadi web series. Tunggu jadwal tayangnya ya!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel