1. Lifestyle
  2. Waspada! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Korban Ghosting
Lifestyle

Waspada! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Korban Ghosting

Waspada! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Korban Ghosting

Ilustrasi Pasangan. (UpJourney)

Ladiestory.id - Ladies, memiliki hubungan asmara yang langgeng dan sehat tentu menjadi impian banyak pasangan. Akan tetapi, dalam menjalin hubungan asmara pun, ada beberapa penyebab yang membuat seseorang mengalami berbagai perlakuan buruk, pengkhianatan bahkan hubungan cepat kandas.

Tak heran, adapula seseorang yang mengalami ghosting dari pasangan atau gebetannya. Para pelaku ghosting ini akan tiba-tiba menghilang dari para korbannya tanpa memberi kabar ataupun kejelasan apapun tentang kelanjutan hubungannya.

Nah, hal ini pun bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan, bahkan ada lima sikap berikut ini yang bisa menyebabkan kamu menjadi korban ghosting, berikut diantaranya.

Miliki Sifat Pasif atau Terlalu Pendiam

Ilustrasi Pasangan. (Freepik)

 

Ingin menjalani hubungan yang seru, tentu kamu harus melakukan berbagai cara atau trik khusus agar hubungan kalian tetap langgeng dan tidak membosankan.

Oleh sebab itu, kamu pun harus berinisiatif membuat pasangan atau gebetan merasa senang dan nyaman saat bersamamu. Apalagi bagi kamu dan pasangan yang ingin menjalani hubungan yang serius, hidup bersama orang yang memiliki effort sangat baik tentu akan membuat hubungan menjadi hangat dan menyenangkan.

Akan tetapi, berbeda halnya jika kamu memiliki sifat yang cenderung pasif dan terlalu pendiam, justru hubungan akan terasa hambar dan membosankan. Pasangan bisa saja merasa tidak dihargai atau kurang merasa nyaman jika kamu mendiamkannya beberapa saat, bersikap cuek, kurangnya komunikasi bahkan tidak ada basa-basi. Alhasil pasangan merasa jenuh dan memilih untuk pergi tanpa harus berpikir dua kali menjalin hubungan denganmu.

Mudah Jatuh Cinta dan Baper

Ilustrasi Pasangan. (Creative Market)

 

Ladies, jatuh cinta pada pandangan pertama memang sah-sah saja. Namun, apabila kamu baru saja bertemu dengan seseorang yang kamu kenal dan mudah merasa jatuh cinta hal ini justru kurang tepat. Karena kamu belum mengenal lebih jauh kepribadian dan sifat asli dalam dirinya, apabila kamu hanya mengenalnya lewat sosial media kemudian kamu langsung merasa suka dengan dirinya, belum tentu ia pun merasa sama dengan apa yang kamu rasakan.

Jangan mudah jatuh cinta dan baper pada seseorang yang baru kamu kenal, karena bisa saja kamu merasa bahagia diawal dan akan merasa sakit kemudian. Kamu pun bisa dianggap gebetanmu seseorang yang tergesa-gesa dan agresif, sehingga ia bisa merasa ilfeel dan ingin pergi menjauh darimu.

Cepat Meminta Komitmen

Ilustrasi Pasangan. (Creative Market)

 

Ladies, apabila hubungan kalian baru seumur jagung, jangan sampai kamu segera memintanya untuk cepat-cepat berkomitmen menjalin hubungan yang lebih serius, hal ini justru bisa membuat dirinya menghilang tiba-tiba dan membuatnya merasa tak nyaman.

Karena ada berbagai macam alasan seseorang untuk tidak terburu-buru menjalin hubungan yang serius baik dalam waktu yang singkat ataupun cukup lama, bisa saja ia memiliki trauma masa lalu yang buruk, belajar untuk memantaskan diri, atau sedang melihat progress dirimu lebih jauh dalam menerima kekurangan dan kelebihan dalam dirinya.

Bersikap Kurang Sopan

Ilustrasi Pasangan. (Creative Market)

 

Ladies, supaya pasangan atau gebetanmu tidak buru-buru menghilang begitu saja, maka kamu pun harus bisa bersikap baik dan sopan kepadanya. Cara ini ampuh dilakukan agar si dia bisa menilai sisi dan kepribadianmu, bahwa kamu adalah sosok yang baik dan pandai menempatkan diri serta bersikap.

Tetapi apabila kamu bersikap sebaliknya, justru dia merasa tidak nyaman dan ilfeel saat bersamamu, oleh sebab itu perhatikan dan terus instropeksi dirimu untuk tetap menjadi pribadi yang baik. Karena tidak semua orang merasa nyaman dengan pembawaan diri dan kebiasaan yang dilakukan, kamu pun bisa menyesuiakan hal-hal yang bisa membuatnya merasa nyaman ataupun tidak nyaman.

Bersikap Posesif

Ilustrasi Pasangan. (Creative Market)

 

Memiliki pasangan atau gebetan yang perhatian memang sangat menyenangkan, kamu pun merasa lebih diperhatikan dan dicintai sebagai pasangannya. Akan tetapi, apabila sikapnya ini sudah sangat berlebihan bahkan berujung pada sikap yang terlalu posesif juga bisa menjadi masalah bagi dirimu, lho. Apalagi bagi kamu yang masih ditahap pendekatan dan belum menjadi pasangannya, hal inilah yang menjadi salah satu alasan seseorang sering melakukan ghosting.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel