1. Beauty
  2. Tips dan Trik Memilih Warna Lipstik untuk Usia 30-an
Beauty

Tips dan Trik Memilih Warna Lipstik untuk Usia 30-an

Tips dan Trik Memilih Warna Lipstik untuk Usia 30-an

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Tak semua warna lipstik cocok untuk semua umur, terutama buat Anda yang menginjak usia 30-an. Anda membutuhkan tips dan trik untuk dalam memilih warna lipstik agar tetap terlihat muda.

Rekomendasi Warna Lipstik

Salah pilih warna, justru akan membuat wajah anda tampak lebih tua. Maka dari itu, kami rekomendasikan beberapa warna lipstik yang sesuai untuk Anda yang berusia 30-an.

1. Warna Fuchsia

Foto: Lazada

Saat menginjak usia 30-an sebaiknya menghindari warna lipstik gelap seperti burgundy karena hanya akan mempertegas garis halus pada bibir anda. Anda bisa mencoba warna Fuchsia agar terlihat lebih berani dan segar.

2. Warna Soft Pink

Foto: Ijop

Jika lipstik warna beige atau nude kecoklatan yang mendekati warna kulit kurang cocok untuk Anda, karena bisa membuat tampak lebih tua. Pilihan lainnya anda bisa menggunakan warna nude pink atau soft pink. Penggunaan warna soft pink akan membuat anda lebih cerah dan sangat cocok untuk wanita berusia matang.

3. Warna Peach

foto: galadiva

Warna yang membuat anda tampak lebih muda salah satunya adalah peach. Warna lipstik peach bisa anda gunakan sehari-hari. Simpel, dan tetap segar lipstik berwarna peach bisa membuat Anda tampil cantik flawless alami.

4. Warna mauve

Foto: IDN Times

Warna mauve merupakan gabungan warna cokelat keunguan atau mauve pink. Warna ini sangat cocok untuk anda, karena memberikan kesan tegas namun tetap terlihat awet muda.

5. Warna orange muda

Foto: Linetoday

Warna lain yang bisa dipilih untuk lipstik anda adalah warna orange. Warna ini cocok untuk Anda yang berusia matang, namun ingin tetap terlihat segar dan cerah.

Tips & Trik Memilih Lipstik untuk Usia 30-an

Memasuki usia 30-an, bibir akan menjadi lebih kusam, kering, dan tampak lebih berkerut. Namun, tidak perlu khawatir, anda bisa mengatasinya dengan lipstik yang tepat. Nah, mari simak cara memilih lipstik yang sesuai untuk usia 30-an berikut ini.

  • Pilih lipstik sesuai dengan kondisi bibir Anda

Hal pertama yang harus anda ketahui sebelum memilih lipstik adalah kondisi bibir anda. Bagi sebagian orang, warna kulit area bibir memudar seiring bertambahnya usia, hal ini dikarenakan meningkatnya kerutan dan pigmentasi di bibir. Kami sarankan anda bisa memilih lipstik yang memiliki kelembapan ekstra. Hal tersebut dapat menyamarkan kerutan dan garis halus di bibir anda.

  • Pilih formula yang tepat

Kebanyakan wanita ketika memilih lipstik hanya fokus pada warnanya saja. Namun formula yang terdapat dalam lipstik juga merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan.

Bagi anda yang berusia 30-an sebaiknya menghindari lipstik tipe matte, karena selain membuat kerutan di bibir semakin jelas, lipstik matte akan membuat bibir Anda terkesan kering. Sebaliknya, anda kami sarankan menggunakan lipstik tipe glossy karena akan melembabkan kulit bibir yang anda miliki.

  • Cek kandungan pelembap

Untuk wanita berusia matang, sebaiknya anda bisa memilih lipstik dengan kandungan pelembap alami. Misalnya, jojoba oil, shea butter, madu dan vitamin E. Kandungan tersebut bisa menutrisi dan melindungi kulit bibir Anda.

Kecantikan adalah milik semua wanita dari segala usia di dunia ini. Bagi anda yang berusia 30-an juga berhak untuk tampil cantik. Itulah beberapa tips dan trik memilih warna lipstik untuk Anda yang berusia 30-an.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel