1. Lifestyle
  2. Waktu Yang Tepat Melamar Kekasih Untuk Kejenjang Lebih Serius
Lifestyle

Waktu Yang Tepat Melamar Kekasih Untuk Kejenjang Lebih Serius

Waktu Yang Tepat Melamar Kekasih Untuk Kejenjang Lebih Serius

Memang nggak semua pasangan memiliki momen yang menegangkan seperti dilamar seseorang. Banyak juga yang memutuskan menikah berawal dari pembicaraan saja dan nggak ada prosesi melamar seperti di film-film. Salah satu momen yang bisa dia gunakan untuk melamarmu adalah momen Valentine. Di mana pada hari tersebut, banyak yang merayakannya sebagai tanda betapa berharganya seseorang di hidupnya. Di momen hari kasih sayang juga bisa dipilih sebagai momen bersejarah sebagai hari yang nggak akan kalian lupakan nanti tentunya.

Dilamar dengan suasana yang indah pasti menjadi impian banyak perempuan. Nah kadang lelaki kebingungan kapan mereka harus melamarmu. Berikut beberapa referensi waktu yang tepat untuk melamar agar menjadi momen nggak terlupakan.

7 Waktu Yang Tepat Untuk Melamar Kekasih Hati

Di Depan Keluarga

Cara melamar romantis ini pernah dilakukan Glenn Alinskie pada sang istri, Chelsea Olivia. Melamar di depan keluarga menunjukkan penghargaan terhadap keluarga pasangan. Dengan cara ini, kamu tak hanya meminta kesediaan pacar, tapi juga kesediaan keluarga untuk menerimamu sebagai bagian dari mereka. Lebih baik lagi kalau kamu sudah meminta restu dulu sebelumnya. Tak perlu melamar di atas yacht mewah, kamu bisa manfaatkan momen kumpul keluarga seperti arisan atau ulang tahun pacar.

Liburan Berdua

Ajak pacar liburan berdua ke tempat yang selama ini ia idam-idamkan. Bisa ke luar negeri, pulau eksotis, atau ziarah ibadah. Buat lamaran romantis sekreatif mungkin! Tulis ‘Will you marry me?’ di atas pasir putih, minta bantuan turis lain untuk memegang papan bertuliskan pertanyaan lamaran, atau langsung berlutut dengan sebelah kaki saat kalian berada di depan monumen-monumen terkenal. Romantis sekali, kan?

Saat Konser

Cara melamar satu ini cocok dilakukan kalau pacar kamu ingin sesuatu yang ‘heboh’ dan ‘dramatis’. Belikan tiket nonton konser penyanyi favoritnya, lalu minta vokalis band atau si penyanyi untuk mengumumkan lamaranmu di tengah konser (bisa juga menjelang akhir konser). Bayangkan betapa tak terlupakannya momen ini bagi pacarmu nanti. Dilamar saat nonton konser penyanyi favorit di depan orang banyak! Jangan lupa pastikan si penyanyi tak keberatan dengan ide ini, ya.

Homemade Dinner

Kalau kamu pkamui memasak atau kalian hobi memasak bareng, homemade dinner adalah cara yang bisa dilakukan untuk melamar. Berkreasilah dengan tempat meletakkan cincin lamaran! Apakah di dalam salah satu lapisan kue yang dihidangkan? Di dalam gelas sampanye? Atau mau diberikan langsung setelah makan selesai? Semua terserah olehmu!

Glow in the Dark

Tahu tempelan langit-langit aneka bentuk glow in the dark, kan? Beli tempelan berbentuk huruf, rangkai menjadi kalimat lamaran, lalu tempelkan di langit-langit kamar pacar! Lakukan cara ini saat kalian sedang melakukan hal-hal yang biasa banget, jadi dia tak akan menduga ada surprise ini di kamarnya. Kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan alunan lagu romantis biar pacar makin terharu.

Main Games

Pacar suka main games? Lamar dia dengan mengajaknya berpetualang seru! Buat permainan-permainan menarik, misalnya treasure hunt di mana harta terakhirnya adalah cincin lamaran. Atau kalian bisa main game biasa. Karambol, mobile legend, Xbox, Uno, atau ular tangga. Siapa yang kalah harus memberi hadiah pada yang menang. Kamu harus kalah, ya, supaya bisa kasih cincin ke pacar!

Adegan Film

Apa film romantis kesukaan pacarmu? Kalau tidak keberatan untuk buat effort lebih, coba ­re-enact ­adegan paling berkesan dari film tersebut! Ada banyak film yang bisa dicuri inspirasinya. Pakai poster seperti di Love Actually, saat stargazing seperti di A Walk to Remember, sambil menyanyi ala The Wedding Singer, atau sambil mengucapkan kata-kata Harry pada Sally di When Harry Met Sally?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel