'Wahai Tuan' Jadi Single Pertama Bahasa Indonesia bungareyza

Selasa, 9 Juli 2024 | 19:00:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

'Wahai Tuan' Jadi Single Pertama Bahasa Indonesia Bungareyza

Bungareyza Rilis 'Wahai Tuan'. (Dok. Sony Music)

Ladiestory.id - Tidak hanya sekadar dikenal sebagai salah satu peserta ajang pencarian bakat di Tanah Air, kini karier bermusik Bunga Reyza akan semakin bersinar setelah dirinya bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia ini siap merilis single perdananya dengan judul “Wahai Tuan”. Menariknya, ini adalah lagu pertama Bunga yang ia tulis dalam
bahasa Indonesia.

Gadis kelahiran Bogor, 2 Desember 2002, ini awalnya tidak percaya diri saat harus menulis dalam bahasa Indonesia karena terbiasa menulis dalam bahasa Inggris. Untuk itu, ia pun meminta bantuan Dimansyah Laitupa dalam menciptakan lirik untuk single perdananya hingga kemudian lahirlah “Wahai Tuan”.

“Lagu ini sudah aku tulis dari tahun kemarin dengan dibantu Mas Diman. Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja. Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang. Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan
rasa yang begitu indah," ujar Reyza.

Bunga menyebutkan bahwa lagu ini dibuat cukup cepat karena tercipta hanya dalam waktu dua jam saja. Meski saat itu perasaannya sedang sedih, tapi untuk menulis “Wahai Tuan”, ia berusaha mengingat perasaan-perasaan bahagia yang pernah ia rasakan dengan seseorang. Selain pembuatannya yang cukup cepat, penyuka Billie Eilish, Sabrina Carpenter, Nadin Amizah, dan Bilal Indrajaya ini tidak mengalami kesulitan
saat pengerjaannya. Namun, tantangan tentu selalu ada.

“Jadi, pada saat merekam “Wahai Tuan”, aku juga sedang rekaman satu lagu lain. Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk. Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancar,” lanjut perempuan berbakat satu ini.

Masuk ke SMEI, menurut penyuka genre musik pop folk dan blues ini, merupakan buah dari karya yang selama ini ia ciptakan sendiri. Tanpa lagu-lagu tersebut, mustahil ia akan dilirik oleh SMEI.

“Tentu saja, aku senang bisa bergabung dan mengenal keluarga baru. Aku juga bisa berkenalan dan belajar dari orang- orang hebat yang ada di industri musik Indonesia dan, yang jelas, aku tidak sabar untuk mengembangkan diriku serta menghadirkan karya yang lebih baik lagi,” doanya.

Menurut Bunga, “Wahai Tuan” memiliki pesan yang cukup bermakna saat bisa didengarkan secara luas nanti.

“Bagaimana pun ujungnya suatu saat nanti, ketika kita merasakan perasaan cinta, selalu ingatlah untuk mengabadikan momen ketika rasa bahagia dan berbunga-bunga itu hadir, memberikan warna dalam hidup kita. Semoga apa yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat dan banyak yang merasakan keterikatan dengan lagu ini," tutup Bunga.

Dan, semoga “Wahai Tuan” mendapatkan segmen pendengarnya sehingga bisa lebih meresapi makna yang ada,” tutupnya. Single perdana Bunga Reyza, “Wahai Tuan”, bisa didengar di berbagai platform musik digital mulai 5 Juli 2024.

Bungareyza Rilis 'Wahai Tuan'. (Dok. Sony Music)

Track Title : Wahai Tuan
Executive Producer : Muhammad Soufan For Sony Music Entertainment Indonesia
A&R : Keke Kananta
Performed by : Bungareyza
Composed by : Bunga Reyza, Dimansyah Laitupa
Music Produced by : M. Aditia Sahid
Strings by : Abel Huray
Vocal Directed by : Barsena Bestandhi
Vocal Recorded at : Sony Music Studios Indonesia by Yusup Albantani
Vocal Edited by : Rio Ndul
Mixed and Mastered by : Stevano at Sembunyi Studio
Dolby Atmos by : Stevano
Published by : PT Sony Music Publishing Indonesia for Bungareyza & PT Dua Suara Media for Dimansyah Laitupa