1. Lifestyle
  2. Vokalis "Bossa Nova" Olen Riyanto Ganti Haluan Genre, Rilis ‘Juniper’
Lifestyle

Vokalis "Bossa Nova" Olen Riyanto Ganti Haluan Genre, Rilis ‘Juniper’

Vokalis "Bossa Nova" Olen Riyanto Ganti Haluan Genre, Rilis ‘Juniper’

Olen Riyanto. (Special)

Ladiestory.id - Olen Riyanto adalah vokalis, komposer, dan seniman yang berpraktisi di Ubud, Bali. Lahir di Jakarta pada tanggal 14 Februari 1994, meski sudah berpengalaman dalam menyanyikan cover Jazz standards dan Bossa Nova, ia memutuskan untuk memproduksi salah satu lagu yang ia tulis di tahun 2020.

Lagu ‘Juniper’ merupakan single pertamanya dengan genre pop, yakni bercerita tentang seorang karakter wanita yang menolak untuk jatuh cinta dengan pasangan barunya.

“Pada saat dunia mensterotipikalkan one-night-stands dengan individu yang anti-monogami dan non-komital, jarang hal-hal tersebut diceritakan dalam pandangan seorang wanita muda. Walau karakter Juniper terkesan tak acuh dengan pria yang ditinggalkannya, sebuah kaos kaki yang tertinggal menjadi suatu simbol pencarian identitas dalam seksualitas dan juga perasaan yang tersisa tanpa tersadarkan,” ungkap sang vokalis.

Untuk single perdana ini, ia melibatkan musisi-musisi yang sudah tidak asing di industri musik Indonesia. Heston Prasetyo yang merupakan produser dan keyboardist dari band Vintonic menjadi inti dari produksi single Juniper: selain memproduksi, Heston mengisi bagian keyboard dan gitar elektrik dari lagu ini. Christopher Setlight mengisi bass dan Barirul dari band High Therapy melengkapi single tersebut dengan mengisi bagian drums.

‘Juniper’ dirilis bersamaan dengan musik video yang digarap oleh Adine Halim, menampilkan model Tiara dan Luca Yuki, dibantu oleh Iona Chavela dalam aspek sinematografi dan fotografi. Video musik tersebut adalah bentuk dari kolaborasi antara Olen Riyanto dan Adine Halim yang pada saat itu berlokasi di Jepang. Cover dari single ini pun adalah karya fotografi Adine Halim. Maka tidak jadi suatu kejutan bila secara gaya dan style, kedua medium ini berkesinambungan.

Ke depannya, Olen Riyanto akan berfokus dalam karir seni rupanya bersamaan dengan menulis lagu-lagu yang pada akhirnya akan menjadi EP. ‘Juniper’ dapat didengarkan lewat Spotify, Apple Music, Joox, dan Youtube mulai dari tanggal 29 Februari 2024.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel