1. Entertainment
  2. Viral! Wahana Tornado di Dufan Mendadak Berhenti saat Beroperasi
Entertainment

Viral! Wahana Tornado di Dufan Mendadak Berhenti saat Beroperasi

Viral! Wahana Tornado di Dufan Mendadak Berhenti saat Beroperasi

Wahana Tornado Berhenti. (TikTok.com/@8836712812334)

Ladiestory.id - Pengunjung taman hiburan Dunia Fantasi (Dufan) dibuat panik saat salah satu wahana mengalami gangguan teknis. Dalam sebuah video viral yang beredar, wahana tornado mendadak berhenti ketika sedang beroperasi.

Klip tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @8836712812334 di TikTok. Berdursi sekitar 1 menit, video itu memperlihatkan sejumlah pengunjung terjebak dalam posisi miring sebelum dievakuasi petugas. 

Insiden itu dilaporkan terjadi pada 24 Desember 2022. Beberapa orang yang berada di sekitar lokasi pun tampak panik ketika memperhatikan wahana permainan yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Menurut penjelasan Humas Ancol Heriyadi Eko Nugroho, terhentinya wahana Tornado disebabkan karena adanya masalah di salah satu bagian sensor dari permainan. 

Wahana Tornado Berhenti. (TikTok.com/@8836712812334)

Pengunjung yang berada di wahana terpasak terjebak selama 5 menit ketika petugas mencoba untuk mengembalikan Tornado kembali ke posisi semula. Untungnya, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. 

Setelah berhasil mengevakuasi pengunjung, petugas pun langsung melakukan pengecekan keseluruhan selama satu jam. Tornado pun dibuka kembali setelah dipastikan aman.

Sampai saat ini, video TikTok tersebut telah dilihat sebanyak 2,2 juta kali. Beberapa netizen ikut mengeluhkan mesin wahana milik Dufan yang disebut sering bermasalah.

"Tornado nih sering banget trouble dehh keknyaaa," kata akun @eysa *.

"Wahana Dufan sdh byk yg tua jadi maintenance perlu lebih ditingkatkan," komentar @Anna *.

"Pernah pas naik ice agee tahun 2017 trouble juga kejebak di deket patung," ujar @KanneDevd****.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel