1. Entertainment
  2. Viral Potret Menu Makanan Jemaah Haji Indonesia yang Dinilai Sangat Tidak Layak
Entertainment

Viral Potret Menu Makanan Jemaah Haji Indonesia yang Dinilai Sangat Tidak Layak

Viral Potret Menu Makanan Jemaah Haji Indonesia yang Dinilai Sangat Tidak Layak

Menu makanan Jemaah Haji. (Kemenag)

Ladiestory.id - Cerita dari para jemaah yang tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci banyak beredar di media sosial mulai dari cerita haru, hingga cerita yang menuai kritik netizen.

Seperti baru-baru ini, viral di media sosial potret menu makanan para jemaah haji di laman media sosial Twitter.

Potret menu makanan tersebut awalnya dibagikan hanya untuk konfirmasi saat putri mantan presiden Gus Dur, Alissa Wahid, memberikan informasi terbaru terkait jadwal makan para jemaah haji.

Salah satu foto menu makanan Jemaah dibagikan oleh salah satu Jemaah haji yang juga merupakan pemilik akun @aydul93.

Ia kerap kali membagikan potret menu makanan yang baru diterimanya, juga sebagai konfirmasi dan informasi kepada jemaah haji lainnya.

Namun, foto-foto menu makanan yang diunggah oleh akun @aydul93 menjadi sorotan netizen. Hal itu lantaran menu makanan yang diterima oleh para Jemaah haji dinilai sangat tidak layak.

Makanan tersebut disajikan dalam tempat makan yang berbahan aluminium foil. Dari semua potret menu yang dibagikan oleh @aydul93, terlihat bahwa Jemaah haji Indonesia mendapatkan makanan berupa nasi, satu macam lauk, dan satu macam sayur.

Meski seharusnya cukup untuk kebutuhan nutrisi tubuh, menu makanann tersebut tetap disebut tidak layak khususnya menu makan malam yang dibagikan oleh @aydul93 pada tanggal 9 Dzulhijjah.

“Makan malam 9 Dzulhijjah di Arafah maktab 31. Snack sudah dibagi bersama dengan tas perbekalan. Kali ini ketepatan waktu 100%,” tulis @aydul93 pada cuitan Twitter-nya, yang dillansir pada Jumat (30/6/2023).

Menu makanan Jemaah Haji. (Twitter/aydul93)

Menu makanan saat itu terlihat adalah nasi, sayur tumis buncis, dan satu lauk lainnya berwarna coklat yang tidak diketahui jelas.

Sontak saja unggahan @aydul93 yang memamerkan menu makanan pada tanggal 9 Dzulhijjah langsung dipenuhi dengan kritikan dan komentar nyinyir netizen.

“Kok gue gatega ya. kasian yang udah lama nabung apalagi yang udah lansia cuma dapet segini doang apa ga kurang ya. semoga disana mereka kenyang karena niatnya ibadah amin,” komentar netizen.

“Jadi pengen nguliti anggaran haji deh, dipakai apa aja biaya haji semahal itu,” sahut netizen.

“Lagi naek haji ape lagi dipenjara nih, duit gede dikeluarin cuma dikasih makan begitu, kek ngasih pakan ayam aja, kalah ama pakan kucing n anjing gua, gada harga diri bgt neh tetangga, lol,” timpal netizen.

“Jadi sebelumnya tuh udh mah makanan kek muntah bayi ditambah telat gt? Naudzubilah zalim kalian para penanggung jawab sama jama'ah haji,” tutup netizen.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel