1. Entertainment
  2. Viral! Calon Karyawan Nyaris Dipecat, Alfamart Beri Klarifikasi
Entertainment

Viral! Calon Karyawan Nyaris Dipecat, Alfamart Beri Klarifikasi

Viral! Calon Karyawan Nyaris Dipecat, Alfamart Beri Klarifikasi

Alfamart. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan video viral yang beredar di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang diyakini adalah calon karyawan Alfamart yang tengah menangis sambil meminta maaf.

Perempuan itu menangis akibat mendapat teguran karena tidak memberi salam kepada pelanggan dari seorang pria yang merekamnya. Dalam video berdurasi dua menit itu, perempuan tersebut menyampaikan permohonan maafnya.

Video Viral Calon Karyawan Alfamart. (twitter.com)

“Saya minta maaf karena saya di toko kurang menyapa pelanggan, itu merupakan kesalahan saya tidak menyapa pelanggan untuk melayani seorang pelanggan, tidak menyapa pelanggan,” kata perempuan itu sesenggukan.

Sosok pria yang merekam perempuan itu yang diduga merupakan pelanggan atau atasannya itu pun menjawab permintaan maaf perempuan tersebut dengan ketus.

“Yaudah kamu nggak usah, belum waktunya ya masuk di Alfamart ya,” jawab pria tersebut.

Dengan menangis hingga sesenggukan, perempuan itu pun meminta untuk diberikan kesempatan karena hari itu baru hari pertamanya observasi di toko.

“Jangan, Pak. Beri saya kesempatan,” kata perempuan itu.

“Kesempatan? Loh kamu belum mampu kok. Daripada nanti jadi membebani mu, ya mendingan nanti kalau udah siap masuk lagi di Alfa ya,” sambung pria tersebut.

Perempuan itu mengatakan bahwa ia belum terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan yang harus dilakukan di toko.

“Tapi kan baru pertama kali observasinya, jadi masih belum biasa di toko. Jadi beri kesempatannya sekali lagi Pak, hari ini saya maksimalkan lagi,” sambung perempuan tersebut.

Usai video tersebut menjadi viral di berbagai media sosial, pihak manajemen Alfamart pun memberikan klarifikasinya. Dalam klarifikasi yang diunggah lewat akun Twitter @alfamart itu, pihak manajemen menyatakan bahwa mereka telah memanggil seorang pria yang telah merekam video tersebut. Sementara, sosok perempuan yang merupakan calon karyawan di Alfamart itu tetap melanjutkan masa pelatihan kerjanya.

Klarifikasi Alfamart Atas Video Viral yang Beredar. (twitter.com/alfamart)

 

“Berikut klarifikasi Alfamart atas video yang beredar di sosial media pada Minggu, 15 Januari 2023,” tulis Alfamart dalam keterangannya di Twitter, Senin (16/1/2023).

“Alfamart memohon maaf & sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik serta saran yang diberikan sehingga Alfamart dapat meningkatkan komitmen memberikan pelayanan yang lebih baik,” lanjut keterangan tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel