1. Entertainment
  2. Viral! Video Sembunyi di Bawah Rel, YouTuber Dede Inoen Minta Maaf
Entertainment

Viral! Video Sembunyi di Bawah Rel, YouTuber Dede Inoen Minta Maaf

Viral! Video Sembunyi di Bawah Rel, YouTuber Dede Inoen Minta Maaf

Dede Inoen. (Instagram.com/dedeinoen)

Ladiestory.id - YouTuber Dede Inoen menjadi sorotan publik usai beredar video konten sembunyi di bawah rel kereta. Mengetahui videonya viral, Dede Inoen menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat atas tindakannya yang membahayakan.

Melalui kanal YouTube miliknya, Dede Inoen bersama pengacara memberikan klarifikasi mengenai video yang viral di media sosial. Ia mengaku bahwa tindakan tersebut tidak disengaja untuk menghindari kereta yang akan melintas.

"Saya Dede Inoen bersama kuasa hukum saya ingin mengklarifikasi terkait konten yang viral belakangan ini, yakni bersembunyi di bawah rel. Saya perlu jelaskan jika itu tidak disengaja, saya bersama cameramen terpaksa karena tiba-tiba melintas kereta," ungkap Dede Inoen.

"Di saat itu tidak memungkinkan untuk menghindar dengan cara lompat ke sungai, karena tinggi dan lebih membahayakan," lanjutnya.

Video Dede Inoen Sembunyi di Bawah Rel. (Tiktok.com/jpradarkudus)

YouTuber yang tengah viral ini meminta maaf kepada masyarakat dan PT KAI atas konten tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak meniru aksinya yang membahayakan.

"Saya mohon maaf pada masyarakat dan PT KAI terkait konten itu dan saya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan, tidak berada di sekitaran atau lingkungan rel. Saya juga imbau masyarakat untuk tidak mengikuti tindakan berbahaya itu," jelas Dede Inoen.

Sebelumnya, Manajer Humas Daop 2 PT KAI , Kuswardoyo khawatir bahwa aksi ini ditiru oleh masyarakat. Rasa khawatir ini muncul akibat ia mengetahui Dede Inoen memiliki 3,6 Juta subscriber.

"Sekarang Dede ini kan follower-nya juga banyak, yang kami takutkan nanti ada orang atau siapapun anak-anak yang ikut seperti kegiatan Dede ini. Nanti dikiranya legal, padahal kegiatan tersebut jelas ilegal dan berbahaya ketika berada di jalur kereta api," ujar Kuswardoyo.

Klarifikasi Dede Inoen. (Youtube.com/dede inoen)

Oleh karena itu, Kuswardoyo meminta Dede Inoen segera membuat klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf di media sosial. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak meniru dan Dede Inoen tak terjerat sanksi hukum.

"Jangan sampai kena sanksi hukum lah. Makanya ketika kemarin kami tahu video itu, kita langsung hubungi kantor pusat untuk ditangani, mudah-mudahan yang bersangkutan juga bisa segera menyadari dan paling tidak membuat video klarifikasi dan permintaan maaf," tutur Kuswardoyo.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel