Curhat di Instagram, Via Vallen Berusaha Patahkan Stigma Anak Pertama

Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:00:00

Curhat Di Instagram, Via Vallen Berusaha Patahkan Stigma Anak Pertama

Via Vallen. (instagram.com/viavallen)

Ladiestory.id - Pedangdut Via Vallen mengaku ingin mematahkan stigma yang melekat pada anak pertama. Menurutnya, anak sulung tidak harus menanggung beban keluarga dan menjadi sosok yang paling sukses. 

Hal ini disampaikan Via Vallen usai curhat soal keluarga broken home di Instagram. Istri dari Chevra Yolandi ini menekankan bahwa anak sulung harus mengajarkan arti kerja keras kepada adik-adiknya.

"Di sini aku cm pengen memutus stigma tentang anak pertama harus menanggung beban keluarga atau anak yang paling sukses WAJIB menafkahi adek-adeknya," kata Via Vallen di Instagram, Sabtu (17/12/2022).

Unggahan Via Vallen. (instagram.com/viavallen)

"Yang harus kita lakukan adalah memberi KAIL berikut UMPAN, bukan IKAN nya. Kalo udah diberi modal masih gitu aja ya coba biarin mereka kenal dunia luar. Agar tau gimana rasanya kerja ikut orang lain," tuturnya.

Pelantun lagu "Sayang" ini mengaku pernah salah dalam mendidik saudara-saudaranya. Sikapnya yang terlalu memanjakan sang adik justru membuat mereka malas mencari uang. 

"Oke, dari awal mungkin aku yg salah karena aku dari keluarga susah. Bahkan untuk kuliah aja aku ga ada biaya. Pas aku punya uang ya aku gak mau adek2ku juga susah kaya aku," ujar Via Vallen lagi.

Pedangdut itu berpesan bahwa, bentuk kasih sayang seorang kakak kepada adik tidak melulu soal memberikan materi atau uang. Dia tak ingin orang lain merasakan pengalaman yang sama seperti dirinya. 

"Guys, bentuk sayang dan peduli bukan melulu tentang materi yg akhirnya bikin manja. Kita suapin duit terus kalo anaknya gak punya keinginan untuk maju yg ada malah ngerusak masa depannya. Padahal mereka harus tau tanggung jawab terhadap diri sendiri, karena nantinya bakal berkeluarga," pesannya.

Terakhir, Via Vallen menutup tulisannya dengan harapan bahwa anak pertama bisa menjadi lebih sabar. Ia juga berdoa agar mereka dapat dilapangkan rezekinya oleh Sang Pencipta.