Usung Tema “ i ”, IDEAFEST 2024 Kembali Hadir September Mendatang

Kamis, 25 Juli 2024 | 18:12:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Usung Tema “ I ”, Ideafest 2024 Kembali Hadir September Mendatang

Konferensi Pers IdeaFest 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, IdeaFest, akan kembali digelar untuk yang ke-13 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC). Akan digelar pada 27-29 September 2024 mendatang, IdeaFest 2024 bisa jadi wadah untuk berdiskusi dari berbagai perspektif generasi. 

Di tahun ini, IdeaFest mengusung tema “ i “, yang menggambarkan karakter setiap individu dari berbagai generasi, yang haus akan wawasan dan ide inovatif, dalam upaya mendorong perkembangan industri kreatif. 

Desy Bachir, Co-Chair IdeaFest 2024 di Konferensi Pers IdeaFest 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

“Tema kami tahun ini adalah “ i “ yang memiliki banyak arti, bisa jadi tentang individu, inovasi, identitas, hal itu yang pengen kita angkat, kami mengenali dan menghormati setiap individu itu punya keunikannya masing-masing," ujar Co-Chair IdeaFest 2024, Desy Bachir di  konferensi pers IdeaFest 2024 di CGV fX Sudirman, Rabu (24/7/2024).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andhyta Firselly Utami, selaku CEO of Think Policy sekaligus Braintrust IdeaFest 2024.

“IdeaFest 2024 mengangkat tema ‘ i ’ yang sangat menarik, di mana salah satu pusatnya ialah ‘individu’. Di sisi lain, generasi saat ini juga punya sense of self yang semakin kuat sesuai dengan karakternya. Tapi yang kontra intuitive sebenarnya di dalam ‘ i ’ ini ada juga pengaruh kolektivitas yang membuat kita perlu peduli terhadap isu bersama. Oleh karena itu, menurut saya IdeaFest sebagai platform diskusi para pelaku kreatif memiliki peran penting untuk menjadi bagian dari solusi terhadap isu-isu yang ada,” ucap Andhyta Firselly Utami.

IdeaFest telah menjadi platform transformatif yang memberikan kesempatan bagi setiap pelaku industri kreatif untuk menyuarakan ide-ide kreatif mereka melalui program-program yang dikurasi dengan cermat. Sektor kreatif Indonesia memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi, dan IdeaFest terus berkomitmen untuk memberdayakan para pelaku industri kreatif dalam mengembangkan kekayaan intelektual mereka.

Selama tiga hari, IdeaFest 2024 akan menghadirkan berbagai program menarik seperti IdeaTalks, IdeaFest X, Comedy, IdeaFriends Forum, IdeaFest Night, Experiential Expo, Creative Market & Food Market oleh Semasa, hingga IP & Content Expo. 

Lebih dari 400 pembicara dan 140 sesi akan digelar, memberikan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif untuk mengeksplorasi peluang baru, berinovasi di berbagai disiplin ilmu, dan menjalin hubungan yang berdampak positif dan berkelanjutan. Dalam Creative & Food Market, IdeaFest juga berkolaborasi dengan Semasa menghadirkan bazar dengan lebih dari 100 brand lokal dari berbagai produk, mulai dari gaya hidup, makanan dan minuman, hingga kebutuhan sehari-hari.