1. Lifestyle
  2. Usung Daya dan Geliat Seni Rupa, Art Jakarta Digelar 4-6 Oktober 2024
Lifestyle

Usung Daya dan Geliat Seni Rupa, Art Jakarta Digelar 4-6 Oktober 2024

Usung Daya dan Geliat Seni Rupa, Art Jakarta Digelar 4-6 Oktober 2024

Art Jakarta 2024. (Dok. Art Jakarta)

Ladiestory.id - Kabar gembira bagi pecinta seni di Indonesia, Art Jakarta siap memikat penggemar dan kolektor seni. Art Jakarta akan kembali digelar pada 4-6 Oktober 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini, Art Jakarta akan menghadirkan 73 galeri terkemuka dari Indonesia dan Asia Tenggara, serta mancanegara lainnya.

Enin Supriyanto, selaku Direktur Artistik mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan kembalinya partisipan dengan antusiasme tinggi, yang menandakan kepercayaan para ekshibitor terhadap Art Jakarta.

Adapun rekanan yang menyajikan presentasi di Art Jakarta tahun ini bertambah menjadi 4 mitra utama dan 14 mitra kunci. Hal itu menandai bahwa kemitraan Art Jakarta juga semakin meluas.

Media Gathering Art Jakarta. (Dok. Art Jakarta)

 

“Artinya, selain dukungan terhadap seniman semakin banyak, kemitraan Art Jakarta juga semakin luas. Ini juga terlihat, misalnya, dalam program AJX, kolaborasi dengan lembaga atau perusahaan swasta yang memiliki koleksi khusus. Kalau tahun lalu kami berkolaborasi dengan satu entitas, tahun ini AJX melibatkan tiga institusi, ISI Denpasar (Bali), Lembaga Pembangunan Seni Visual Negara (Kuala Lumpur, Malaysia), dan Eugene Museum (Bali),” ujar Enin Supriyanto dalam media gathering Art Jakarta, Rabu (11/9/2024). 

“Hal ini juga yang merupakan alasan kami menambah hall di JIEXPO Kemayoran, dari dua menjadi tiga hall (C3 dan B3, sekarang ditambah C1). Dengan ini, kami juga ingin meningkatkan pengalaman audiens secara keseluruhan, dengan area yang diperluas, fasilitas yang lebih nyaman lagi, dan alur pameran yang lebih baik,” lanjutnya.

Tahun ini, Art Jakarta Gallery, bagian utama Pekan Raya ini, akan memukau pengunjung dengan jajaran 39 galeri nasional dan 34 galeri internasional dari berbagai negeri, termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Rusia, dan Australia, memperlihatkan sekisaran luar biasa bakat artistik.

Tiket Art Jakarta akan tersedia mulai 20 September 2024, melalui laman resmi Art Jakarta di artjakarta.com.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel