Usai Konser Residensi Selesai, Adele Akui Ingin Rehat dari Musik

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Usai Konser Residensi Selesai, Adele Akui Ingin Rehat Dari Musik

Adele Akan Hiatus dari Dunia Musik Usai Menyelesaikan Konser Residensinya. (Instagram.com/adele)

Ladiestory.id - Penyanyi asal Inggris, Adele, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari dunia musik usai menyelesaikan rangkaian konser Residensi. Adele mengaku niatan tersebut timbul lantaran rangkaian konser yang berlangsung di puluhan lokasi itu cukup menguras energinya.

Penyanyi kelahiran 5 Mei 1988 itu mengungkapkan bahwa rencana hiatus itu juga muncul karena ia sedang tidak menyiapkan proyek musik baru. Selama hiatus, Adele akan mengerjakan proyek kreatif lain di luar musik.

“Saya cukup kehabisan energi. Saya sama sekali tak punya rencana untuk menggarap musik baru,” kata Adele, melansir Entertainment Weekly, Selasa (16/7/2024).

“Saya ingin istirahat total setelah semua ini, dan sepertinya saya ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu,” sambung Adele.

Adele. (Instagram/adele)

 

Niatan hiatus itu juga tak lepas disebabkan dari kesibukannya di residensi Las Vegas selama dua tahun. Tak hanya itu, Adele juga diketahui tengah mempersiapkan untuk tambahan konser residensi lainnya di Munich, Jerman, yang akan digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Kesibukannya itu membuat energi Adele sangat terkuras, bahkan pada saat rangkaian konsernya masih berjalan. Ia mengungkapkan konser residensinya di Las Vegas membuatnya menjadi tak pernah lagi bernyanyi di rumah.

“Kau tahu, saya bahkan tidak bernyanyi sama sekali di rumah,” ungkap Adele.

Sebagai informasi, konser residensi “Weekends With Adele” digelar setelah pelantun “Easy On Me” itu merilis album keempatnya yang bertajuk “30”. 

Konser tersebut pada awalnya digelar sebanyak 34 kali sepanjang November 2022 hingga Maret 2023, kemudian ia memperpanjang rangkaian konser tersebut dengan menambahkan 34 konser lagi.

Hingga kini, “Weekends With Adele” masih berlangsung hingga dijadwalkan berakhir pada 23 November 2024.