1. Fashion
  2. UNIQLO Indonesia Dukung Perempuan Lebih Nyaman dengan Diri Sendiri
Fashion

UNIQLO Indonesia Dukung Perempuan Lebih Nyaman dengan Diri Sendiri

UNIQLO Indonesia Dukung Perempuan Lebih Nyaman dengan Diri Sendiri

UNIQLO berkolaborasi dengan public figure perempuan inspiratif. (Special)

Ladiestory.id - Memperingati Hari Perempuan Internasional, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO Indonesia, berkolaborasi dengan empat public figure perempuan inspiratif, yakni Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro dan Yura Yunita. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan nyata dengan mengajak sesama perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri.

Pasalnya, bentuk dukungan kepada sesama perempuan terkadang menjadi tekanan bagi yang menerimanya, atau dikenal dengan istilah toxic positivity

Banyak quotes indah bertebaran yang akhirnya membuat seolah-olah perempuan itu harus selalu kuat dan tidak boleh mengeluh. Padahal perempuan adalah manusia biasa yang memiliki emosi, mengalami pasang surut dalam kehidupan dan menemukan berbagai macam masalah.

“Aku rasa orang-orang mikir aku pede terus, padahal sebenarnya tidak juga. Kamu harus menerima saat Kamu sedang rapuh dan itu bukan artinya kita lemah,” ungkap Tara Basro.

Dukungan dari UNIQLO dan empat perempuan inspiratif tersebut, berupa koleksi innerwear yang dapat menambah rasa percaya diri para perempuan. Koleksi tersebut dipromosikan bersama dengan kampanye #RealSupport di platform Instagram. 

Dalam koleksi innerwear ini terdapat lima pilihan, dari wireless bra, bratop dan sanitary shorts yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri melalui pakaian dalam.

Wireless Bra

Bra menjadi salah satu pakaian dalam yang sangat penting dalam menjaga tubuh perempuan agar tidak hanya indah tapi juga sehat. Berbagai koleksi mulai dari wireless bra 3D Hold, Relax, dan Relax Lace, dirancang khusus yang memberikan kenyamanan saat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dan desain wireless (tanpa kawat) yang membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman.

Koleksi AIRism Bra Kamisol dan Bra Tanpa Lengan

Bratop atau atasan dengan bra didesain secara ultra-modern dengan balutan inovasi berupa sophisticated technology yang mendukung segala tampilan perempuan. Dengan bratop, penggunanya tidak memerlukan tambahan bra berkat bra cup yang menyatu.

Atasan dengan bra ini menjadi salah satu produk favorit dari lini innerwear, karena poin praktis dan kenyamanan yang dapat dirasakan secara instan sekaligus. Siluetnya juga terlihat stylish di bagian samping dan belakang sehingga menjadi pilihan yang cocok digunakan untuk mempercantik tampilan sehari-hari.

Atasan Crop Bra Lengan America

Dalaman perempuan dengan desain dan bahan rib yang membuat nyaman serta panjang crop stylish untuk gaya carefree.

AIRism Sanitary Shorts

Didesain dengan tiga lapisan yang terdiri dari lapisan odor control, lapisan absorbent dan lapisan water-resistant. Hal Ini membuat sanitary shorts UNIQLO cepat kering, mampu menyerap cairan, tak terasa kaku.

Sedangkan, kampanye #RealSupport merupakan dukungan nyata melalui program 1000 filter #RealSupport untuk 1000 innerwear. 

Program ini akan berlangsung melalui platform digital Instagram, di mana setiap orang yang menggunakan filter #RealSupport berarti telah ikut berpartisipasi dalam menyumbang satu UNIQLO innerwear ke perempuan Indonesia yang membutuhkan. 

Innerwear dari hasil inisiatif ini akan disalurkan melalui Girl Up Indonesia, sebuah organisasi yang berfokus pada gerakan dukungan, edukasi serta menyediakan peluang bagi sesama perempuan agar lebih dapat mengembangkan potensi dirinya.

Dalam menyampaikan #RealSupport-nya, keempat perempuan inspiratif ini sepakat untuk mengganti quote pemberi semangat menjadi lebih realistis dan relevan, seperti “You Are Enough”, “I Don’t Always Love My Body, But I’m Learning To”, “Be Comfortable With Your Body” dan “Self Love is A Process”. 

Semua quote tersebut menjadi tema-tema dalam filter Instagram. Tujuannya agar para perempuan bisa lebih menyadari pentingnya perjalanan untuk selalu bertumbuh dan menerima diri sendiri.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel