1. Lifestyle
  2. Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity"
Lifestyle

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity"

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity"

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity". (Dok. UFS)

Ladiestory.id - Unilever Food Solutions (UFS), brand layanan makanan profesional terkemuka, membahas dan meninjau masa depan makanan selama satu jam bersama para pecinta kuliner dari seluruh dunia dalam Worldchefs Congress & Expo 2024 yang telah digelar pada 21 Oktober lalu di Marina Bay Sands. 

Bertemakan "Culinary Infinity", acara ini digelar di meja berbentuk angka delapan yang mencerminkan kemungkinan tanpa batas (infinity) yang dapat terjadi di masa depan. Meja infinity ini dibentuk menjadi empat kuadran atau empat segmen yang mewakili empat dari delapan tren yang terungkap dalam UFS Future Menus Report 2024.  

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity". (Dok. UFS)

 

Perjalanan menuju masa depan terbuka untuk semua, hal ini tercermin dalam perjalanan kuliner yang dilalui setiap peserta dalam Culinary Infinity. Meskipun tidak ada urutan yang ditentukan untuk mengunjungi dan menikmati setiap kuadran, peserta harus menyelesaikan perjalanan Culinary Infinity agar dapat melihat visi dan merasakan cita rasa masa depan secaral lengkap dan utuh. 

Perjalanan ini dibuat semakin seru dan hidup melalui interpretasi kreatif tentang bagaimana para peserta menjelajahi setiap sudut "medan tren”. Menu dalam tren Flavour Shock (Kejutan Rasa) terdiri dari Tempura with Matcha SauceChocolate with Golden Egg Powder, and Truffle Ball Fermented Cassava disajikan di atas batu lava dan obsidian yang mengkilap. 

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity". (Dok. UFS)

 

Medan tren Local Abundance (Kekayaan Lokal) adalah surga bagi para penjelajah makanan karena menunjukkan apa yang mungkin terjadi jika kita melangkah ke masa depan keberlanjutan di dalam pikiran dan makanan kita. Para peserta bahkan dapat "berburu" di bagian tertentu dari pameran UFS, mencari berbagai rempah khas Indonesia seperti kemiri, asam jawa, lengkuas, temu kunci, dan membawa pulang rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga Bumi sembari mengonsumsi makanan untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. 

Di sisi lain, pemanfaatan bahan baku dan sumber daya dengan bijak  merupakan percakapan tentang keberlanjutan yang sangat nyata. Para peserta berubah dari pemburu makanan menjadi ahli kimia saat medan tren "Low-Waste Menus”  (Menu Rendah Limbah) dihadirkan dalam bentuk lanskap gurun tandus. Hal ini menjadi provokasi tentang bagaimana mengubah apa yang tampaknya ‘tidak dapat digunakan’, namun sebenarnya adalah harta karun penuh dengan kemungkinan rasa yang lezat.  

Unilever Food Solutions Sambut Para Pencinta Kuliner Dunia ke “Culinary Infinity". (Dok. UFS)

 

Di medan tren "Modernised Comfort Food” (Modernisasi Makanan Familier), masa depan terasa familier namun juga ada yang masih belum dipetakan. Banyak hal untuk dijelajahi dan dieksperimen, dari mana pun peserta memulainya. Para peserta dibekali dengan nostalgia akan kenangan indah dari dapur masa kecil mereka serta selera petualangan saat mereka menjelajahi berbagai cita rasa lama dan baru. 

"Kami berharap kesimpulan bersama yang dapat dipetik adalah masa depan makanan dapat berkembang ke berbagai arah – bahkan mungkin tak terbatas – dan itu bukanlah hal yang menakutkan. Justru, kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya inilah yang seharusnya membuat industri kita bersemangat untuk menyambut masa depan,” Regional Marketing Director, UFS Southeast Asia, Vangie Hu. 

“Kami harap waktu satu jam UFS di Worldchefs Congress & Expo telah menggugah selera Anda untuk berpetualang kuliner – kami dengan senang hati kami mempersembahkan UFS Future Menus Report untuk memuaskan rasa lapar Anda," lanjut Hu. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel