1. Lifestyle
  2. Unik dan Simpel! Ini Dia 7 Inspirasi Dekorasi untuk Rayakan Hari Kemerdekaan
Lifestyle

Unik dan Simpel! Ini Dia 7 Inspirasi Dekorasi untuk Rayakan Hari Kemerdekaan

Unik dan Simpel! Ini Dia 7 Inspirasi Dekorasi untuk Rayakan Hari Kemerdekaan

Dekorasi Hari Kemerdekaan (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan.  Oleh karena itu, mayoritas masyarakat akan ikut memeriahkan dengan berbagai macam kegiatan menarik, seperti menghias rumah, kantor, ataupun ruang kelas di sekolah.

Biasanya, dekorasi yang dipilih oleh masyarakat bertema merah putih karena sesuai dengan warna bendera Indonesia. Selain itu, tema ini juga membuat nuansa kemerdekaan semakin terasa.

Berikut ini dekorasi 17 Agustus yang unik dan menarik yang bisa kamu buat di berbagai sudut ruangan, dari pintu masuk hingga photo booth.

Hias Pintu Masuk

Dekorasi Hari Kemerdekaan. (Pinterest.com)

Kamu dapat mulai mendekorasi di bagian pintu masuk agar suasana hari kemerdekaan bisa dirasakan oleh semua orang. Bahan-bahan yang diperlukan untuk mendekorasi pintu masuk sangatlah beragam, seperti balon, bendera, kertas, lampion, dan juga bunga.

Ide dekorasi di pintu masuk yang bisa kamu terapkan, yaitu dengan menyusun balon berwarna merah putih, ditambah satu balon besar di atasnya dengan tulisan HUT RI. Kamu juga bisa menambahkan hiasan bendera di atas pintu masuk atau menggantinya dengan rumbai-rumbai menggantung.

Hias Atap

Dekorasi Hari Kemerdekaan. (Pinterest.com)

Untuk mempercantik atap ruanganmu, kamu bisa memilih beberapa barang, seperti kertas krep, balon, dan juga lampion berwarna merah putih. Walaupun memang terlihat lebih sulit dari hiasan lainnya, menghias atap akan membuat ruanganmu lebih indah dan suasana kemerdekaan akan lebih terasa.

Ide dekorasi simpel yang bisa kamu terapkan, yaitu dengan menempel kertas krep merah putih yang dibentuk bergelombang, serta menambahkan lampion berwarna senada di bagian tengahnya. Namun, apabila kamu kesulitan menemukan lampion, kamu bisa menggantinya dengan balon agar atapmu tetap tampil cantik dan menarik.

Hias Front Office

Dekorasi Hari Kemerdekaan. (Pinterest.com)

Apabila kamu sedang bekerja di kantor dan ingin memberikan ide dekorasi untuk bagian front office, kamu bisa menggunakan beberapa hiasan seperti balon merah putih dan juga bendera yang mengitari ruanganmu. Hal ini diharapkan agar pengunjung yang datang merasa senang dan ikut berbahagia atas hari kemerdekaan Indonesia.

Hias Pintu Ruangan

Dekorasi Hari Kemerdekaan (Pinterest.com)

Biasanya, terdapat pintu yang menjadi penghubung antara ruangan satu dan lainnya. Jika kamu ingin menghiasnya dengan dekorasi yang tidak terlalu heboh, tapi tetap terlihat menarik dan unik. Kamu bisa meniru ide dekorasi yang satu ini. Buatlah hiasan dari kertas berwarna merah putih, lalu tempel dengan menyesuaikan susunan yang kamu mau. Kamu bisa menempelkannya di satu sudut saja atau bahkan juga mengelilingi setiap sudutnya.

Hias Tangga

Dekorasi Hari Kemerdekaan (Pinterest.com)

Tangga merupakan salah satu bagian yang tidak boleh terlepas dari dekorasi. Oleh karena itu, kamu wajib menambahkan beberapa hiasan untuk mempercantik tanggamu. Untuk kamu yang lebih suka dekorasi simpel, kamu bisa melilitkan kertas atau kain berwarna merah putih di pegangan tanggamu, Namun, apabila kamu lebih suka dekorasi yang mewah dan heboh, kamu bisa menyusun dan menempelkan balon berwarna merah putih di pegangan tanggamu, seperti gambar di atas.

Buat Photo Booth

Dekorasi Hari Kemerdekaan (Pinterest.com)

Pada saat 17 Agustusan, biasanya masyarakat mengadakan beberapa kegiatan dan lomba-lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Di sisi lain, ada pula yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan meriah di depan photo booth. Oleh karena itu, kamu dapat membuat kreasi photo booth bertema merah putih untuk memeriahkan 17 Agustus dengan dekorasi yang unik dan instagramable.

Seperti dekorasi di atas, kamu bisa menyiapkan tirai transparan, lalu menempelkan pita berwarna merah putih, serta hiasan yang dibuat dari kertas untuk menjadi background photo booth. Untuk tambahan hiasannya, kamu bisa membuat lilin palsu dari kertas, serta meletakkan bunga yang melingkari lilin tersebut di bagian bawahnya.

Sediakan Makanan

Dekorasi Hari Kemerdekaan (Pinterest.com)

Agar momen kemerdekaan semakin terasa meriah, kamu bisa menyediakan booth yang berisi makanan-makanan dengan warna merah putih sesuai tema 17 Agustus. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan topi kerucut sebagai kostum untuk memeriahkan acaramu.

Itulah 7 ide dekorasi 17 Agustus di kantor yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel