1. Entertainment
  2. Ungkapkan Cinta yang Tak Bisa Terucap, Putri Ariani Rilis "Sheepish"
Entertainment

Ungkapkan Cinta yang Tak Bisa Terucap, Putri Ariani Rilis "Sheepish"

Ungkapkan Cinta yang Tak Bisa Terucap, Putri Ariani Rilis "Sheepish"

Putri Ariani. (Special)

Ladiestory.id - “Sheepish”, single kedua dari penyanyi berbakat Putri Ariani untuk album Evolve resmi dirilis pada Jumat (18/10/2024). Sebelumnya, Putri telah merilis “Senyumnya Tutupi Semua Lelah” yang didapuk jadi single perdana pada 20 September 2024 lalu. Seperti biasanya, lagu ini bisa didengar di berbagai kanal streaming musik. 

Bagi Putri, lagu “Sheepish” merupakan ‘jembatan’ untuk album Evolve yang banyak ditulis dalam bahasa Inggris. Penulisan lirik ini bertujuan agar dapat diterima oleh pendengar internasional, bukan cuma audiens Tanah Air. Putri menulis dan memproduseri langsung lagu ini. 

“Sheepish” merupakan temuan-temuan Putri soal dilema ‘teman lebih dari teman’ 

Kisah cinta ‘lebih dari teman’ yang kerap sulit diungkapkan menjadi basis inspirasi Putri dalam penulisan “Sheepish”. Refleksi ini tertulis dengan baik demi menggambarkan perjuangan memendam perasaan yang dilematis. Diakuinya, Putri justru menemukan cerita seperti ini dari novel-novel yang dia baca. 

“Sebagai orang yang hobi banget membaca novel, kasus dilema [cinta] ‘teman lebih dari teman’--alias ternyata jadi cinta, termasuk banyak Putri temukan,” dia juga menambahkan, ceritanya gemas-gemas, dan karena itu Putri terinspirasi bikin ‘Sheepish’.

Putri bahkan mengakui kalau dia lupa siapa saja tokoh novel tersebut karena lagu ini memang telah lama ditulisnya. Ia juga mengungkapkan kalau perekaman lagu ini menarik, seperti semua sesi rekaman lagunya yang lain.

“Putri membawa hati Putri ke dalam lagu [ketika rekaman]. It’s always fun!” ujarnya.

Koneksi “Sheepish” terhadap pendengar, jadi harapan Putri 

Selain ingin bisa diterima oleh pendengar internasional lewat penulisan dalam bahasa Inggris, Putri juga mengharapkan kalau “Sheepish” dapat terkoneksi melalui lirik di pendengarnya. Putri

menyatakan kalau siapapun yang mendengarkan lagu ini bisa suka, jatuh cinta, merasakan keterkaitan yang kuat terhadap lagu ini. “Dan mungkin mulai berani mengungkapkan perasaannya lewat ‘Sheepish’,” imbuh Putri bercanda. 

Orang tua Putri menyutradarai langsung video musik “Sheepish” di Portugal 

Kedua orangtua Putri; Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu) turun langsung untuk menyutradarai video musik “Sheepish”. Putri juga langsung jadi aktris utama di videonya ini. Menariknya, lokasi shooting dilakukan di Portugal. Proses shooting dianggap seru dan menarik karena ayah dan ibu Putri memang bereksperimen pertama kalinya menjadi sutradara dan produser untuk video musik “Sheepish”. 

Shooting video dengan keluarga sebagai tim langsungnya membuat Putri merasa senang.

“Overall, [aku] sangat senang dengan proses yang dijalani ini, karena Putri juga bisa mengajak keluarga jalan-jalan,” Putri juga menambahkan bahwa dia berterima kasih kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, yang telah memfasilitasi pembuatan video musik “Sheepish” di sana. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel