1. Entertainment
  2. Ungkap Kondisi Sang Ayah Sebelum Meninggal, Ari Wibowo: Papa Pergi dengan Tenang
Entertainment

Ungkap Kondisi Sang Ayah Sebelum Meninggal, Ari Wibowo: Papa Pergi dengan Tenang

Ungkap Kondisi Sang Ayah Sebelum Meninggal, Ari Wibowo: Papa Pergi dengan Tenang

Pemakaman Ayah Ira Wibowo dan Ari Wibowo. (Special)

Ladiestory.id - Perasaan duka masih menyelimuti keluarga Ari Wibowo dan Ira Wibowo. Sang Ayah, Wibowo Wirjodiprodjo meninggal dunia pada hari Sabtu (14/10/2023) pukul 18.30 di usia 94 tahun. Jenazah ayahanda Ari Wibowo pun telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (16/10/2023).

Usai prosesi pemakaman, Ari Wibowo mengungkapkan bahwa sebelum sang ayah mengembuskan napas terakhirnya, ia sempat datang menjenguk sang ayah dengan membawa serta kedua anaknya.

Ia menceritakan bahwa pada awalnya ia melihat sang ayah masih dalam keadaan yang bersemangat saat melihat kehadiran cucunya. Namun, semangat tersebut tak berlangsung lama karena sang ayah kemudian tertidur.

Pas aku datang sama anak-anak, itu papa tuh masih yang semangat, angkat jempol sambil senyum, tapi begitu udah selesai senyum langsung balik lagi kayak lemas gitu, tidur, terus aku elus-elus tangan papa tapi udah nggak ada reaksi, tapi masih napas ya, aku pikir, 'oh ini mau istirahat'," terang Ari Wibowo, melansir berbagai sumber, pada Senin (16/10/2023).

Ira Wibowo dan Ari Wibowo. (Special)

 

"Yang penting udah ketemu, terus kita (Ari dan anak-anak) pulang, tapi pas malamnya ditelepon, saya langsung datang lagi, Ira juga, pas datang itu badannya masih hangat, tapi udah nggak ada reaksi, kita juga udah berusaha panggil dokter," sambungnya.

Adik Ira Wibowo itu pun merasa bahwa sang ayah memang ingin beristirahat, ia pun kemudian mengajak anak-anaknya untuk pulang ke rumah. Namun tak disangka, tak lama kemudian, Ari Wibowo menerima telepon dari sang kakak yang mengabarkan kondisi sang ayah yang sudah tak lagi memberikan reaksi apa pun.

"Tapi papa perginya dengan sangat tenang, di dalam tidurnya, tidak ada rasa sakit sama sekali, dikelilingi orang-orang yang dicintainya, jadi kayaknya memang sudah memberi tanda bahwa 'This is goodbye'," tutup Ari Wibowo.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel