1. Entertainment
  2. Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi, Kate Middleton Telah Bebas dari Kanker
Entertainment

Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi, Kate Middleton Telah Bebas dari Kanker

Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi, Kate Middleton Telah Bebas dari Kanker

Kate MIddleton Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi. (Instagram/princeandprincessofwales)

Ladiestory.id - Kabar gembira datang dari Princess of Wales Kate Middleton yang baru saja mengumumkan bahwa dirinya telah selesai menjalani kemoterapi. Seperti diketahui, kemoterapi itu dilakukan Kate Middleton karena penyakit kanker yang dideritanya.

Melalui sebuah unggahan yang dibagikan di akun media sosial Instagram @theprinceandprincessofwales, Kate Middleton membagikan sebuah video singkat yang memperlihatkan kebersamaan dirinya dan keluarga. Video itu menunjukkan ketika ia, William, dan ketiga anaknya menghabiskan liburan musim panas bersama.

Keluarga kerajaan Inggris itu terlihat bahagia saat menghabiskan waktu bersama. Mereka saling berpelukan, berpegangan tangan, hingga melempar tawa.

Melalui keterangan unggahan tersebut, ibu tiga anak itu mengaku lega karena telah selesai menjalani rangkaian kemoterapi yang telah ia jalani selama sembilan bulan ini.

“Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya bisa menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," tulis Kate Middleton dalam keterangan unggahannya, Senin (9/9/2024).

Kate Middleton menyebut sembilan bulan terakhir ini merupakan masa-masa tersulit bagi dirinya dan keluarga, selama berjuang melawan kanker.

Kate MIddleton Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi. (Instagram/princeandprincessofwales)

 

Meski sudah dinyatakan bebas kanker, istri Pangeran William itu tetap fokus untuk 100 persen pulih karena proses tersebut lebih panjang daripada menjalani kemoterapi.

"Melakukan apa pun yang saya bisa untuk tetap terbebas dari kanker sekarang menjadi fokus saya," kata Kate Middleton.

"Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju sembuh dan pulih penuh masih panjang, dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana adanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Kate Middleton mengaku bahwa melalui kemoterapi yang telah ia jalani, membuatnya tersadar betapa pentingnya untuk mensyukuri hal-hal kecil di sekelilingnya, terutama soal keluarga.

“Kali ini, terutama, mengingatkan William dan saya untuk merenungkan dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup yang sering kali kita anggap remeh. Mencintai dan dicintai," jelasnya.

Tak hanya itu, Kate Middleton dan Pangeran William juga turut mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan untuk kesembuhannya dan orang-orang yang terlibat dalam kesembuhannya. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap penyintas kanker lainnya.

"William dan saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah kami terima dan telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang yang membantu kami saat ini. Kebaikan, empati, dan kasih sayang setiap orang benar-benar membuat saya rendah hati," ucap Kate Middleton.

"Kepada semua orang yang melanjutkan perjalanan kanker mereka sendiri, saya tetap bersama kalian, berdampingan, bergandengan tangan. Dari kegelapan, akan muncul cahaya, dan biarkan cahaya itu bersinar terang," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel