1. Entertainment
  2. Umi Pipik Benarkan Rumor Celine Evangelista Mualaf Sejak Lama
Entertainment

Umi Pipik Benarkan Rumor Celine Evangelista Mualaf Sejak Lama

Umi Pipik Benarkan Rumor Celine Evangelista Mualaf Sejak Lama

Celine Evangelista jadi mualaf. (Instagramm.com/celine_evangelista)

Ladiestory.id - Celine Evangelista, aktris sekaligus presenter dikabarkan telah resmi menjadi mualaf dan memeluk agama islam setelah terlihat ia memakai hijab dalam beberapa kesempatan.

Menimbulkan tanda tanya netizen, kabar tersebut pun dikonfirmasi oleh Umi Pipik, istri dari mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori, yang memiliki peran besar dalam perjalanan hijrah Celine Evangelista.

"Kalau soal dia (Celine Evangelista) mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah lama, kali," kata Umi Pipik mengutip dari YouTube STARPRO, Kamis (15/8/2024).

Kemudian Umi Pipik juga mengungkapkan bahwa aksi Celine Evangelista pindah agama juga sudah diketahui oleh banyak pihak.

Walaupun sudah menjadi mualaf, Celine disebut Umi Pipik tidak langsung menggunakan hijab saat beraktivitas.

"Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Semua orang butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya orang lain," jelas Umi Pipik lagi.

Celine Evangelista jadi mualaf. (Instagramm.com/celine_evangelista)

Celine Evangelista terus melakukan proses mendalami agama secara perlahan walaupun kini sudah menjadi seorang mualaf.

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. Semoga terus istiqamah, semoga berproses dengan baik, semangat berprosesnya apalagi berhijrah itu bukan melalui proses yang mudah," tuturnya.

"Tentu ada ujian yang harus dihadapi, tetapi ketika berproses pelan-pelan insyaallah bisa dilakukan," imbuhnya.

Kabar mualafnya Celine Evangelista mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Banyak yang mendoakan agar Celine semakin istiqomah dalam menjalankan agamanya. Umi Pipik juga berharap agar Celine dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang sedang mencari jalan hidayah.

"Semoga Celine menjadi contoh yang baik bagi kita semua. Hijrah itu memang tidak mudah, tapi dengan niat yang tulus dan dukungan dari sekitar, semuanya pasti bisa kita lalui," ujar Umi Pipik.

Sebelumnya, sempat beredar isu Celine Evangelista menjadi seorang mualaf. Namun, ia tidak pernah memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. 

Isu itu muncul tepat setelah Celine Evangelista cerai dari Stevan William. Selain itu, Celine beberapa kali mengenakan hijab dan mengabadikan momen tersebut di media sosialnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel