1. Entertainment
  2. Udara Buruk di Jakarta, Anak Bungsu Zaskia Adya Mecca Kena Dampaknya
Entertainment

Udara Buruk di Jakarta, Anak Bungsu Zaskia Adya Mecca Kena Dampaknya

Udara Buruk di Jakarta, Anak Bungsu Zaskia Adya Mecca Kena Dampaknya

Zaskia Adya Mecca. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu belakangan ini, udara di sebagian wilayah di Jabodetabek dinilai sangat buruk, termasuk salah satunya udara di ibu kota Jakarta. 

Melansir berbagai sumber pada Sabtu (26/8/2023), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut ada dua sumber utama dari polusi udara yang ada di Jakarta. Dua sumber tersebut adalah asap kendaraan bermotor dan kegiatan industri berbasis batubara.

Keadaan udara yang buruk tersebut tentunya menimbulkan dampak bagi kesehatan seperti adanya gangguan saluran pernafasan. Seperti halnya yang dialami oleh anak bungsu pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Kama.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

 

Melalui unggahan di laman media sosial Instagram-nya, Zaskia Adya Mecca mengabarkan bahwa saturasi oksigen sang anak sangatlah rendah. 

“Akhirnya kena juga anak efek dari polusi yang luar biasa di jakarta🥲💔” tulis Zaskia Adya Mecca dalam keterangan unggahannya, dikutip Sabtu (26/8/2023). 

“Kama semalem gelisah ga bisa tidur, ku cek saturasi bener aja 88.. walau panik tapi udah paham bagaimana ngadepin situasinya,” lanjut Zaskia Adya Mecca.

Anak Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

 

Menangani kondisi tersebut, Zaskia Adya Mecca pun memberikan uap dan oksigen kepada sang anak agar pernapasannya kembali membaik.

“Uap dulu, lalu 30menit ga naik saturasi ku kasi oksigen sejam buat bantu Kama nafas enakan.. begadang semaleman sampai pagi perlahan membaik walau belum normal,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Ibu lima anak tersebut pun mengungkapkan, bahwa solusi work from home (WFH) dari pemerintah untuk para ASN tidaklah menimbulkan hasil baik. Hal itu karena tak adanya perubahan dari kualitas udara di Jakarta.

“Pemerintah ada saran buat WFH, tapi liat sendiri kan jam 2.30 pagi mostly semua orang tidur aja kualitas udara sama buruknya😮‍💨,” tutur Zaskia Adya Mecca.

Entah bisa berharap sama siapa lagi selain Allah buat urusan udara ini🥲 nafas aja takut sekarang tuh,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel