1. Entertainment
  2. TXT Raih Peringkat Pertama Billboard 200 dengan Pekan Penjualan Terbesar di AS
Entertainment

TXT Raih Peringkat Pertama Billboard 200 dengan Pekan Penjualan Terbesar di AS

TXT Raih Peringkat Pertama Billboard 200 dengan Pekan Penjualan Terbesar di AS

TXT. (Special)

Ladiestory.id - Album terbaru TXT, “The Name Chapter: TEMPTATION” terus menorehkan pencapaiannya. Kali ini, album yang telah resmi dirilis pada Jumat (27/1/2023) tersebut telah melesat ke puncak tangga lagu Billboard.

Pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat, Billboard membuat pengumuman bahwa mini album dari TXT telah menduduki peringkat 1 di tangga lagu Top 200 Album yang terkenal, yang berarti menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

TXT Duduki Puncak Top 200 Billboard. (twitter.com/txtchartdata)

Tak hanya memipimpin tangga lagu, album “The Name Chapter: TEMPTATION” juga meraih pekan penjualan terbesar di Amerika Serikat, mengalahkan pencapaian album “Midnights” milik Taylor Swift yang menduduki peringkat 1 pada November lalu.

Melansir Soompi, menurut Luminate, album “The Name Chapter: TEMPTATION” memperoleh total 161.500 unit album yang setara selama pekan yang berakhir pada 2 Februari 2023.

Skor total dari album yang berisikan 5 lagu tersebut, terdiri dari 152 ribu penjualan album tradisional dan 9 ribu album streaming (SEA) unit, yang berarti ada 13,24 juta streaming audio sesuai request selama satu minggu. Album tersebut juga telah mengumpulkan 500 unit track equivalent album (TEA) di minggu pertamanya.

Atas pencapaian tersebut, TOMORROW X TOGETHER alias TXT menjadi artis Korea ke-5 dalam sejarah yang berhasil menduduki puncak Billboard setelah BTS, BLACNKPINK, SuperM, dan Stray Kids. Tak hanya itu, TXT juga merupakan grup K-Pop kedua setelah BTS yang pernah memetakan 7 album berbeda di Billboard 200.

Hal ini bukan jadi satu-satunya pencapaian untuk album tersebut. Sebelumnya “The Name Chapter: TEMPTATION”  juga pernah jadi album dengan penjualan tertinggi di hari pertama perilisannya, serta jadi album dengan penjualan di minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo.

Tak hanya itu, semua lagu dalam album tersebut juga sempat menduduki Top 10 Melon di hari kedua perilisannya, yakni pada Sabtu (28/1/2023).

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel