1. Lifestyle
  2. "Tukobel", Karya Kolaborasi Jack Andie dan Anov Blues One
Lifestyle

"Tukobel", Karya Kolaborasi Jack Andie dan Anov Blues One

"Tukobel", Karya Kolaborasi Jack Andie dan Anov Blues One

Jack Andie & Anov Blues One. (Dok Reallist Management)

Ladiestory.id - Penyanyi solo Jack Andie melepas single kolaborasinya bersama musisi Blues kawakan, Anov Blues One berjudul "Tukobel". Lagu ini merupakan plesetan dari tembang terdahulu milik Anov, "Tukibul".

Lewat keterangan tertulisnya, Jack Andie menuturkan bahwa ide penggarapan single ini muncul dari rekannya, Satria Wicaksana usai mendengarkan lagu "Tukibul" milik Anov Blues One yang mengangkat tema serius.

Isu politik yang diusung di lirik lagu "Tukibul", akhirnya dirombak menjadi pembahasan yang enggan diungkap Jack Andie secara terang-terangan. Meski dia bilang, isu di lirik single "Tukobel" juga tak kalah serius.

"Enggak usah pakai ba, bi, bu, langsung dengar aja lagu ini di platform pemutar musik digital dan silakan bebas beropini, tentang apakah lirik lagu ini," kata Jack Andie.

Penggarapan single "Tukobel" dilakukan secara mandiri dan dirilis lewat label Blues One records. Proses penggubahan hingga post produksi, dilakukan sendiri oleh Anov Blues One.

Kolaborasi antara Jack Andie dan Anov Blues One kali ini membuka kemungkinan kerja kolektif berikutnya bagi kedua musisi.

Jack Andie sendiri merupakan gitaris dari grup musik The Cat Police yang memang sejak lama menggarap proyek solo secara mandiri. Sebelumnya, ia telah melepas beberapa karya musik berupa single semisal "SCBD", "Pymma Ayo Bobo" dan "Sementara".

Sedangkan Anov Blues One merupakan seorang musisi Blues yang terkenal dengan ciri khas gitar cangkul yang jadi andalannya.

Pemusik yang dua kali masuk dalam nominasi AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Blues Terbaik ini, juga telah merilis lebih dari 60 lagu sejak tahun 2019.

Saat ini, single "Tukobel" milik Jack Andie dan Anov Blues One sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik daring, mulai Jumat, 23 Agustus 2024.

Sedangkan video klip single “Tukobel” bisa disaksikan di saluran YouTube Jack Andie mulai 30 Agustus 2024.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel