1. Entertainment
  2. Tuai Pujian, Intip Pesona Bae Suzy Kenakan Hanbok untuk Cover Majalah ELLE Korea
Entertainment

Tuai Pujian, Intip Pesona Bae Suzy Kenakan Hanbok untuk Cover Majalah ELLE Korea

Tuai Pujian, Intip Pesona Bae Suzy Kenakan Hanbok untuk Cover Majalah ELLE Korea

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

Ladiestory.id - Ladies, pada Jumat (15/12/2023), majalah ELLE Korea merilis foto hasil pemotretan bersama bintang “Doona” yakni Bae Suzy untuk cover majalah edisi Januari 2024. Pesonanya yang anggun dan rupawan menuai banyak pujian, wanita yang dijuluki sebagai “Korean Nation First Love” ini sukses menampilkan aura dan kelasnya sebagai salah satu selebriti dengan visual yang memukau.

Satu hal yang menarik, Bae Suzy tampil mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok dan menampilkan potret dirinya bak seorang ratu. Berikut ini deretan foto Bae Suzy dibaluti Hanbok untuk cover majalah ELLE Korea  dan fakta menarik lainnya yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Model ELLE Korea Pertama yang Menggunakan Hanbok

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

 

Dilansir dari ELLE Korea, Bae Suzy merupakan selebriti wanita asal Korea Selatan yang pertama kali dalam sejarah melakukan pemotretan menggunakan Hanbok untuk hiasi sampul majalah ELLE setelah berdiri selama 30 tahun sejak debutnya pada 1992. Eks girl group Miss A tersebut sukses memancarkan aura dan pesonanya dalam balutan Hanbok spesial yang dirancang oleh enam perusahaan berbeda.

“Ini adalah pertama kalinya gambar Hanbok ditampilkan di sampul ELLE sejak diluncurkan ada tahun 1992. Kami senang memperkenalkan cover pertama ELLE Korea edisi tahun 2024 dengan bintang kami Suzy, mengenakan kostum tradisional Korea “Hanbok”.

Ini sangat berarti bagi kamu karena ini merupakan sampul pertama kami yang menampilkan Hanbok! Anda akan menemukan foto-foto ini di New York Time Square pada tanggal 24 Desember juga,” tulis @ellekorea.

2. Kenakan Enam Rancangan Hanbok Berbeda

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

 

Dalam pemotretan spesialnya kali ini bersama majalah ELLE Korea, Bae Suzy juga mendapat kesempatan eksklusif dengan menggunakan Hanbok modern yang dirancang oleh enam perusahaan berbeda yang bekerja sama dengan Korea Craft and Design Foundation. 

Hanbok yang ditampilkan dalam proyek Kementrian Kebudayaan tersebut akan tersedia di www.hanbokwave .com pada 26 Desember 2023. Sementara itu, untuk video Suzy yang tampil menggunakan Hanbok akan dirilis di saluran YouTube Korea Craft and  Design Foundation.

Menariknya keenam Hanbok ini berhasil terpilih berdasarkan kompetisi terbuka yang kemudian akan digunakan oleh aktris Bae Suzy dan berasal dari Korean Hanbok small and medium sixed enterprises  atau rancangan desainer lokal diantarnya Songhwa Baijung, OUR, Yuhyeon Hanbok, Chaikim, Haply, dan Hanbokmun dengan rancangan Hanbok modern tanpa menghilangkan elemen tradisional dari Hanbok itu sendiri.

3. Promosikan Hanbok di Times Square New York

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

 

Kabar menggembirakan lainnya, Bae Suzy yang juga terpilih sebagai cover majalah ELLE Korea pertama menggunakan Hanbok ini akan berkesempatan tampil untuk mempromosikan Hanbok yang merupakan pakaian tradisional asli Korea ini di Times Square New York. Suzy sendiri terpilih sebagai duta Hanbok yang dipilih langsung oleh pemerintah Korea Selatan.

Dilansir dari akun media sosial Instagaram The Ministry of Culture, Sports and Tourism yakni @mcstkorea, Kementrian Kebudayaan Olah Raga dan Pariwisata Korea mempromosikan proyek perencanaan dan pengembangan konten koperasi terkait usaha kecil dan menengah serta  seniman budaya Hanbok untuk mempromosikan pesona Hanbok terhadap sektor Hanbok baik dalam negeri (domestik)  hingga ke mancanegara.

Video dan foto Suzy menggunakan Hanbok akan muncul di papan depan New York Times Square Broadway pada 24 Desember 2023 dari pukul 6 pagi hingga 2 pagi waktu setempat hingga 25 Desember 2023. Tahun lalu mantah tokoh skater, Juna Kim berpartispasi dalam mempromosikan Hanbok, kali ini aktris Bae Suzy akan mempersembahkan “SUZY HANBOK” untuk menghadirkan keindahan dan keunikan Hanbok.

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

 

Pesona Suzy menggunakan Hanbok sukses mencuri perhatian, pasalnya baru saja dirilis oleh ELLE Korea sederet foto Suzy dalam balutan Hanbok menjadi trending topic diberbagai situs besar di Korea Selatan diantaranya Naver, Nate, Daum, Theqoo hingga Instiz.

5. Tuai Pujian dari Warganet

 

Bae Suzy. (Instagram.com/ellekorea)

 

Dalam sederet foto editorial Bae Suzy bersama majalah ELLE Korea membuat warganet merasa terpukau dan terkesima melihat pesona Bae Suzy yang dibaluti Hanbok pancarkan aura memikat bak seorang ratu.

Tak hanya itu, Hanbok pun bisa menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk tidak melupakan sejarah, tradisi dan budaya sehingga dapat memunculkan rasa bangga dan cinta terhadap negara.

“Kecantikan yang bikin adem, murni, lembut dan polos. Selamat bertugas, GA HANBOK,”@ast***

“Emang Suzy pakai hanbok tuh kacau sih, auranya tuh bener-bener kaya putri kerajaan jaman Joseon,”@dwi***

“Sampai saat ini tahta tertinggi pemotretan Hanbok masih dipegang sama queen Suzy,”@m00***

“Suzy pakai Hanbok tuh elegan banget gak ada obat dan anggun banget, jadi pengen lihat Suzy main drama Saeguk lagi,”@dias***

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel