1. Entertainment
  2. TRUST Orchestra Ajak Penonton ke Dunia Sihir dalam Konser “The Legends 10”
Entertainment

TRUST Orchestra Ajak Penonton ke Dunia Sihir dalam Konser “The Legends 10”

TRUST Orchestra Ajak Penonton ke Dunia Sihir dalam  Konser “The Legends 10”

Konser “The Legends 10”. (Dok. TRUST Orchestra)

Ladiestory.id - Sukses menyelenggarakan konser bertajuk Studio Ghibli dan Makoto Shinkai sebanyak 15 pertunjukan sejak Mei 2023 hingga September 2024, Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) akan mengangkat tema baru, di luar dunia Anime Jepang. Kali ini, TRUST akan mengajak para Teman TRUST untuk menikmati perjalanan ke dunia sihir lewat berbagai Original Soundtrack dari film Harry Potter, Lord of The Rings, Game of Thrones, hingga How to Train Your Dragon.
TRUST Orchestra akhirnya mengumumkan tema resmi konsernya yang akan diberi tajuk "The Legends 10: Magic" lewat akun sosial media. Konser dijadwalkan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada 2 & 3 November 2024.

Tiket presale untuk konser yang diselenggarakan oleh TRUST Orchestra dan didukung oleh Ciputra Artpreneur dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini akan tersedia mulai 8 Oktober 2024 pukul 20:00 WIB (khusus Nasabah BCA). Sementara general sale akan dibuka pada 10 Oktober 2024 pukul 20:00 WIB.
Tidak ada perbedaan harga antara tiket presale dan tiket general sale.

Namun nasabah BCA mendapatkan privilege early access atau kesempatan membeli tiket lebih awal.

“Kekuatan orkestra ada pada keterampilan mengharmonisasikan beragam instrumen musik untuk menjadi suatu simfoni yang indah. Kami sangat mengapresiasi kehadiran TRUST Orchestra yang menggiatkan musik orkestra, agar menjadi salah satu alternatif hiburan yang inklusif dan bisa disajikan dengan balutan konsep kekinian. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam mendukung musisi-musisi berbakat Indonesia untuk dapat terus berkarya dan mempunyai ruang di hati penikmat musik orkestra. Melalui dukungan BCA terhadap acara ini, kami berharap dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif nasional serta menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda berbakat Tanah Air untuk terjun ke industri musik orkestra,” ungkap Bapak I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP of Transaction Banking
Business Development. 

"Setelah Replay beberapa kali dari The Legends Ghibli dan Makoto Shinkai, kami ingin menghadirkan sesuatu yang betul-betul berbeda, tetapi juga tidak kalah serunya dari universe sebelumnya," ujar Dr. Nathania Karina, Music Director & Conductor dari TRUST Orchestra.

Orkestra yang baru saja meraih penghargaan Outstanding Young Performer 2024 dari The Asian Arts Awards - Edinburgh Festival Fringe ini memiliki visi untuk meninggalkan 'legacy' kepada generasi muda untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif entertainment yang inklusif. Pasalnya, orkestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu. TRUST Orchestra ingin persepsi tersebut berubah, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi-musisi berusia muda.

Patron dan sponsor untuk TRUST Orchestra, Trinity Optima Production (TOP) turut mendukung penyusunan repertoar TRUST yang bervariasi.

“Bahkan saat melangsungkan BRIT Tour 2024, TRUST Orchestra menyempatkan diri mengikuti Masterclass di Royal Conservatoire of Scotland. Saat itu, semua member TRUST Orchestra berlatih dengan para maestro di kampus yang tercatat sebagai peringkat ke 6 kampus seni pertunjukan di dunia, dimana salah satu materi yang dipelajari adalah salah satu theme song Harry Potter” kata CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho.

Sebagai label rekaman yang tak henti berinovasi dalam mendukung pengembangan talent, Trinity Optima Production pun senantiasa mendorong pengembangan musisi TRUST.

“Kami ingin terus mendampingi TRUST dalam membangun talenta yang berkarakter, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk mengeksplor karir di berbagai bidang melalui ekosistem bisnis kami yang beragam,” ucap Yonathan.

Digelar di teater berstandar internasional, Business Development Manager Ciputra Artpreneur, Adi Wijananda, menuturkan bahwa kerja sama ini membuat para seniman terus mampu berkarya melebihi batas.

“Kami secara aktif mendorong para kreator dan seniman menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk berkembang. Ini sejalan dengan visi pendiri kami, Alm. Dr. Ir. Ciputra, yang bermimpi menjadikan Jakarta sebagai destinasi utama seni, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami sangat antusias menantikan tampilnya serial konser The Legends dari TRUST untuk memberikan pengalaman yang memorable bagi semua penonton, terutama mereka yang belum pernah menyaksikan konser orkestra sebelumnya," jelasnya.

Konser "The Legends 10: Magic" juga turut memeriahkan ulang tahun ke-10 Ciputra Artpreneur di tahun 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi sorotan utama dalam kalender seni budaya Jakarta dan Indonesia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel