1. Fashion
  2. TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway dengan Rambut Memukau di JFW 2025
Fashion

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway dengan Rambut Memukau di JFW 2025

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway dengan Rambut Memukau di JFW 2025

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway. (Dok. TRESemmé)

Ladiestory.id - TRESemmé, brand perawatan rambut berkualitas salon yang dikembangkan oleh tim profesional kembali dipercaya menjadi Official Hair Partner Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Selain mensponsori JFW 2025 dengan tim hairdo profesional disertai rangkaian produk perawatan dan penataan rambut terbaik untuk seluruh fashion show yang digelar, TRESemmé juga memberikan begitu banyak inspirasi gaya rambut yang dapat menyempurnakan penampilan dan rasa percaya diri perempuan Indonesia saat mereka menaklukkan runway di kehidupan mereka masing-masing. Salah satunya melalui fashion show bertema “Unlock Million Hairstyles, Own Million Runways” yang dikolaborasikan bersama dua desainer muda berbakat kebanggaan Indonesia, Ernesto Abram dan Rinda Salmun.

Runway seringkali diidentikkan dengan dunia yang glamour, yang hanya diperuntukkan bagi para top models untuk memancarkan pesona mereka melalui karya desainer dan penampilan yang “sempurna”. Padahal, mengutip statement dari fashion icon dunia Coco Chanel, “Life is a fashion show, and the world is the runway”; dunia adalah sebuah runway bagi semua perempuan untuk menunjukkan potensi dan keistimewaan mereka. 

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway. (Dok. TRESemmé)

 

“Dalam kesehariannya, setiap perempuan memiliki runway-nya masing-masing. Di sudut jalan, di tengah hiruk-pikuk kota, semua tempat bisa menjadi runway untuk berekspresi, menunjukkan jati diri, dan menceritakan kisah-kisah unik mereka. Salah satu penunjang rasa percaya diri adalah rambut yang tertata indah. Setiap perempuan bisa mengeksplorasi beragam gaya dan tampilan rambut yang mampu memancarkan style tersendiri dalam mengekspresikan diri mereka kapan pun dan di mana pun mereka berada," ujar Ari Astuti, Head of Marketing TRESemmé Indonesia yang akrab disapa Tutut.

Tatanan rambut indah untuk taklukkan runway bisa dimiliki dengan mudah melalui produk perawatan dan penataan rambut yang diformulasikan secara profesional untuk hasil yang maksimal. Karenanya, TRESemmé menghadirkan produk-produk berkualitas yang banyak dipercaya dan digunakan oleh penata rambut ternama di seluruh dunia. Dengan Salon Bond Building System yang mengandung Keratin Bond+, rangkaian produk TRESemmé Hair Care Collection maupun TRESemmé Styling Collection mampu menutrisi hingga lapisan terdalam rambut, memperbaiki dan melindungi rambut yang sering di-styling maupun coloring untuk menghasilkan rambut lembut yang runway ready – layaknya kualitas salon.

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway. (Dok. TRESemmé)

 

“TRESemmé percaya bahwa dengan rambut yang indah, setiap hari perempuan berkesempatan untuk menaklukkan runway-nya, meraih peluang, menginspirasi orang lain, dan membuktikan potensinya pada dunia. Sebagai bentuk dukungan, beberapa waktu lalu TRESemmé bersama top model Indonesia, Ayu Gani, mengajak
perempuan Indonesia berani tampil percaya diri untuk menaklukkan runway mereka dengan menggelar audisi pencarian model yang inklusif sebagai ajang kesempatan untuk tampil menjadi model profesional di runway JFW 2025,” lanjut Tutut.

Uniknya, audisi pencarian model ini sangat inklusif, di mana semua perempuan bebas mendaftar tanpa adanya batasan tinggi dan berat badan maupun persyaratan pengalaman modelling sebelumnya. Lebih dari 300 perempuan telah mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi offline dan online, dan 19 orang dari mereka terpilih untuk mengikuti kelas modelling secara intensif selama dua hari di kota Jakarta dan Yogyakarta bersama Ayu Gani dan Mentor Fashion Show terkemuka, Panca Makmun.

TRESemmé Hadirkan Inspirasi untuk Taklukkan Everyday Runway. (Dok. TRESemmé)

 

Sebagai puncaknya, di JFW 2025 TRESemmé mempersembahkan gelaran fashion show bertema “Unlock Million Hairstyles, Own Million Runways”, berkolaborasi dengan dua desainer muda berbakat kebanggaan Indonesia, yaitu Ernesto Abram (karyanya telah ditampilkan di panggung bergengsi seperti JF3 Fashion Festival 2023 dan Hong Kong Fashion Week), serta Rinda Salmun (pemenang penghargaan di beberapa ajang fashion global, seperti Fashion Mavericks selama London Fashion Week). Enam model terpilih dari audisi pencarian model TRESemmé bersama Ayu Gani akan tampil di fashion show ini disertai sejumlah fashionable figure seperti Amanda Rawles dan Salma Kyana untuk membawakan koleksi terbaru dari Ernesto Abram dan Rinda Salmun.

“Dalam JFW 2025, sebanyak 20 koleksi khusus bertema ‘Radiant Rendezvous’ yang saya tampilkan terinspirasi dari kekuatan warna hitam sebagai warna rambut mayoritas perempuan Indonesia. Warna ini menjadi warna utama yang disandingkan dengan warna-warna lain di logo TRESemmé. Dengan garis desain elegan, timeless, bold, dan gaya klasik modern, melalui koleksi ini saya menampilkan ciri khas desain yang kaya akan tekstur dan pengolahan creative fabric, serta detail dengan kerumitan tingkat tinggi – berpadu sematan hand beading dari tangan terampil para perempuan Indonesia di Rumah Mode Ernesto Abram," ungkap Ernesto Abram.

Sementara, Rinda Salmun ikut bercerita tentang karya busananya yang mengangkat tema ‘Liberation’.

"Lewat koleksi ini aku ingin ‘bercerita’ tentang konsep pembebasan, termasuk dari beragam limitasi yang ditujukan kepada perempuan. Konsep ini antara lain diterjemahkan melalui desain punk dan unsur bunga poppy sebagai simbol kebebasan. Selain itu, permainan elemen kontras dengan potongan juxtaposition antara maskulin dan feminin tetap menjadi ciri khas karakter desainku. Yang tak kalah istimewa, melalui koleksi ini aku kembali memaksimalkan limbah tekstil dan menciptakan pakaian tailoring yang klasik namun tetap modern. Aku harap koleksi ini bisa mempromosikan slow, circular, responsible, ethical fashion yang juga mengedepankan lower carbon footprint dan dibuat dengan penuh kesadaran dan kasih sayang," ujarnya.

Kekuatan desain Ernesto dan Rinda berpadu sempurna dengan berbagai tatanan rambut memukau untuk tren hairstyling terbaru yang dapat dengan mudah diikuti semua perempuan sehari-hari menggunakan rangkaian produk TRESemmé.

“Pada akhirnya, seluruh rangkaian kegiatan TRESemmé bersama JFW 2025 ingin menginspirasi sekaligus memberi kesempatan bagi setiap perempuan Indonesia, tanpa terkecuali, untuk menaklukkan runway mereka masing-masing, kapan pun dan di mana pun, dengan rambut yang memukau,” tutup Tutut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel