1. Entertainment
  2. Tulis 100 Lagu, T.O.P Big Bang Ungkap Kondisi Mental Hingga Nyaris Bunuh Diri
Entertainment

Tulis 100 Lagu, T.O.P Big Bang Ungkap Kondisi Mental Hingga Nyaris Bunuh Diri

Tulis 100 Lagu, T.O.P Big Bang Ungkap Kondisi Mental Hingga Nyaris Bunuh Diri

T.O.P BIGBANG. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

Ladiestory.id - Putuskan Hengkang dari Big Bang dan berkarir solo, baru-baru ini T.O.P akhirnya kembali muncul di publik melalui potretnya sebagai model majalah Prestige, Hongkong.

Selain melakukan pemotretan, pada kesempatan kali itu, T.O.P pun melakukan wawancara. Dalam wawancara tersebut, terungkap banyak hal yang selama ini tak diketahui, seperti alasan Big Bang vakum hingga kondisi kesehatan mentalnya.

Sempat terseret kasus mariyuana beberapa tahun lalu, pada wawancara tersebut, T.O.P pun tak ketinggal menceritakan kondisi yang disebut kondisi terburuk dalam hidupnya.

T.O.P BIGBANG. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

"Ini adalah pertama kalinya aku mengatakan di depan umum. Tetapi aku mencoba bunuh diri sekitar lima tahun yang lalu," ungkap lelaki dengan nama asli Choi Seung Hyun tersebut pada Rabu (9/3/2022).

Tak ingin mengecewakan orang terdekat dan penggemarnya, T.O.P akhirnya menghentikan keinginannya dan kembali berjuang untuk hidupnya.

"Aku kemudian menyadari betapa menyakitkan dan menyakitkan kenangan yang kuberikan kepada orang-orang di sekitarku." lanjutnya.

Meski sempat berpikir untuk berhenti bermusik, lelaki berusia 34 tahun ini justru mengaku bahwa musik lah yang berperan penting menyembuhkan keterpurukannya beberapa tahun silam.

Dirinya menjadikan musik sebagai motivasi, hingga diakuinya selama lima tahun tersebut T.O.P mampu menulis 100 lagu.

"Aku menulis lebih dari 100 lagu selama lima tahun terakhir," jelasnya.

T.O.P BIGBANG. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

Selain terpuruk atas kasusnya, T.O.P pun turut menceritakan kondisi mentalnya. Dirinya tak bisa mengelak jika banyak rekan sesama penyanyi yang menyerah karena industri musik Korea yang terkenal kejam.

Dibalik ketenaran dan popularitas yang terlihat dari para idol Kpop, banyak tuntutan yang harus dipenuhi yang dibayar oleh kondisi kesehatan maupun mental para artis.

"Mereka mungkin menjadi populer, tapi dalam hati yang tidak bisa kita lihat, mereka seperti diasingkan dan merasa kesepian," pungkas T.O.P BIG BANG.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel