1. Lifestyle
  2. Empuk! Ini 5 Cara Olah Daging Kurban
Lifestyle

Empuk! Ini 5 Cara Olah Daging Kurban

Empuk! Ini 5 Cara Olah Daging Kurban

Ilustrasi daging sapi. (Special)

Ladiestory.id - Menjelang Iduladha ini pasti banyak yang mulai mencari resep masak olahan daging kurban. Baik itu daging sapi ataupun daging kambing yang bisa jadi referensi dalam memasak daging kurban.

Selain mencari referensi resep memasak olahan daging sapi yang lezat, banyka juga yang mencari tips mudah untuk mengolah daging sapi kurban agar empuk saat diolah menjadi masakan yang lezat.

Tenang aja, Ladiestory.id bakalan kasih beberapa tips mudah mengolah daging kurban agar empuk. Simak tipsnya di sini, dijamin anti ribet dan pasti berhasil mendapatkan daging kurban yang super empuk.

Potong Daging Sapi dengan Tepat

Tips mengolah daging sapi kurban empuk. (Special)

Tips yang pertama adalah untuk daging sapi bisa potong daging sapi dengan tepat. Caranya yaitu dengan melawan alur urat dan juga serat dari daging sapinya.

Jika melakukan tips tersebut, maka daging sapi akan lebih empuk setelah dimasak atau diolah dalam masakan apapun. Bisa dicoba, ya! Tips mudah yang satu ini untuk dapatkan daging sapi kurbang yang empuk.

Memukul Daging Sebelum Diolah

Tips mengolah daging sapi kurban empuk. (Special)

Tips mudah yang satu ini mungkin terdengar sedikit meragukan. Apakah benar hanya dengan memukuk-mukul daging akan menjadikan daging empuk saat diolah menjadi masakan yang lezat?

Ternyata, memukul-mukul daging bisa melemaskan otot daging sehingga serat pada daging sapi akan lembut dan saat dimasak pun daging sapi akan terasa lebih empuk, tidak akan alot ketika dikunyah.

Bungkus dengan Daun Pepaya

Tips mengolah daging sapi kurban empuk. (Special)

Nah, cara yang satu ini berlaku untuk mengolah daging kambing. Daging kambing akan menjadi empuk saat dimasak yaitu sebelumnya dengan membungkus daging kambing menggunakan daun papaya dan juga buah nanas. Selain akan lebih empuk dagingnya karena dibungkus daun papaya, khasiat yang ada pada buah nanas ternyata akan menjadikan daging kambing hilang bau amisnya. Daging kambing juga jadi favorit saat Idul Adha karena olahan masakannya yang lezat.

Rendam dengan Baking Powder

Tips mengolah daging sapi kurban empuk. (Special)

Biasanya, kebanyakan orang tau bahwa baking powder ini hanya digunakan sebagai pengembang untuk membuat kue. Ternyata, baking powder bisa digunakan untuk mengolah daging agar empuk loh! Cukup hanya dengan merendam daging dengan baking powder dan bumbu lainnnya selama satu malam. 

Masak dengan Api Kecil

Tips mengolah daging sapi kurban empuk. (Pinterest.com)

Cara yang satu ini terdengar sederhana namun ternyata cukup rumit, loh! Kamu harus ekstra memperhatikan besaran api kompor dalam memasak daging. Jangan masak daging dengan menggunakan api yang terlalu besar, bukannya cepat masak tapi dagingnya bisa jadi hancur. Masaklah dengan menggunakan api kecil agar daging lebih lembut dan bumbu meresap.

 Rendam Daging dengan Nanas

Ilustrasi rawon. (Spesial)

Caranya sangat mudah, potong nanas menjadi beberapa bagian. Lalu remas nanas dan balurkan ke daging yang ingin dimasak. Diamkan selama 2 jam. Nanas yang digunakan bisa jenis apa saja ya.

Itu dia tips  mudah agar olahan daging kurban empuk. Selamat mencoba!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel