1. Lifestyle
  2. Tips Foto Keluarga Instagenic Tanpa Bantuan Fotografer
Lifestyle

Tips Foto Keluarga Instagenic Tanpa Bantuan Fotografer

Tips Foto Keluarga Instagenic Tanpa Bantuan Fotografer

Ilustrasi foto keluarga. (Special)

Ladiestory.id - Momen bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan dan wajib untuk diabadikan dalam sebuah foto. Sayangnya, untuk mendapatkan hasil foto terbaik kita harus menyewa fotografi profesional yang pasti harga sewanya mahal.

Namun apakah kita bisa mendapatkan foto keluarga terbaik tanpa menyewa fotografer? Tentu saja bisa, Anda bahkan bisa hanya menggunakan ponsel biasa. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan lengkapnya. 

Atur Pencahayaan Foto

Ilustrasi foto keluarga. (Special)

Untuk Anda yang ingin mengambil foto di dalam ruangan pastikan bahwa pencahayaan di dalam ruangan memiliki kualitas yang baik. Semakin terang cahaya, maka akan semakin bagus foto yang akan dihasilkan.

Namun jika ingin mengambil foto di luar ruangan bisa mengikuti jam terbaik dari pencahayaan matahari. Anda dapat memilih pukul 10.00, jam 14.00, atau jam 17.00.

Atur Posisi Foto Terbaik

Setelah pencahayaan selesai, lanjut ke mengatur posisi foto yang baik. Dalam hal ini kamu harus memastikan bahwa komposisi subjek yang akan difoto harus seimbang. 

Kita ambil contoh misal anak-anak dibiarkan berlarian, maka Anda bisa berpose seolah melihat mereka sambil duduk. Atau bisa juga berpose santai dengan buah hati dengan membacakan mereka dongeng. 

Atur Pose Sebaik Mungkin

Berpose seekspresif mungkin seperti tertawa dan memperlihatkan wajah bahagia. Hal ini tidak hanya membuat foto semakin bagus namun juga memberi kesan positif untuk orang yang melihat. 

Untuk mendapat ekspresi yang tepat, pastikan subjek foto tidak terlalu lama menahan senyuman. Karena hal itu akan membuat ekspresi subjek tidak terkesan alami. Jangan lupa untuk memikirkan hal-hal yang bahagia saat mengambil foto keluarga ya. 

Ilustrasi foto keluarga. (Special)

 

Ambil Foto dengan Mode Manual

Untuk kamu yang ingin berfoto keluarga tanpa bantuan fotografer berarti sudah tahu betul tentang jenis kamera apa yang ingin kamu gunakan. Jika Anda  tidak memiliki kamera yang pro bisa gunakan kamera ponsel yang Anda punya.

Asal settingan resolusinya tepat, kamera pjada posel juga tak kalah bagus dengan kamera pro. Untuk mendukung hasil foto keluarga Anda jangan lupa gunakan tripod jika memang diperlukan. Selain membantu dalam proses pemotretan, mata dari objek foto juga bisa fokus ke kamera sehingga hasil foto jadi lebih sempurna. 

Ilustrasi foto keluarga. (Special)

 

Pilih Dresscode Terbaik 

Terakhir ada dresscode yang menjadi unsur penting dalam sesi foto keluarga. Anda dapat menentukan dresscode dengan tema foto yang akan dipilih. Bisa dalam bentuk formal, casual atau yang ceria.

Tema dresscode tidak harus dari warna yang senada ya, yang penting sesuai dengan konsep foto yang Anda inginkan. Foto dengan tema baju adat daerah ok juga loh. Atau jika ingin yang lebih santai bisa dengan kemeja dan celana jeans. Selamat mencoba! 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel