1. Health
  2. 5 Tips Diet ala Artis Korea, Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg
Health

5 Tips Diet ala Artis Korea, Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg

5 Tips Diet ala Artis Korea, Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg

Ilustrasi penyanyi Korea. (spesial)

Ladiestory.id - Mempunyai tubuh langsing dan ideal seperti artis Korea adalah impian bagi semua perempuan. Namun dibalik itu, ternyata banyak pengorbanan yang para artis lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh para artis Korea untuk mempertahankan tubuh ideal mereka. Menjalani gaya hidup sehat memang tidaklah mudah, namun karena tuntutan profesi mereka mau tidak mau harus melakukannya.

5 Tips Cara Diet ala Artis Korea yang Populer

Tips diet ala artis Korea ini juga kerap diikuti oleh penggemarnya tak hanya sehat, sebagian perempuan juga berhasil menurunkan berat badannya. Bagi Kamu yang sedang diet, Kamu bisa mencoba beberapa tips diet ala Korea berikut ini.

1. Diet ala Bae Suzy, Batasi Jam Makan

Bae Suzy
Bae Suzy (instagram.com/baesuzyoficiall)

Diet ala wanita Korea yang pertama adalah diet jam makan yang selama ini dilakukan oleh Bae Suzy. Mantan anggota girl band ini membatasi waktu makan dan jenis makanan yang ia konsumsi setiap harinya.

Bae Suzy membantasi dirinya untuk tidak makan setelah pukul 6 sore, menurutnya diatas jam tersebut adalah waktu untuk tubuhnya beristirahat sehingga akan kurang optimal untuk mencerna makanan.

Ia juga membatasi makanan yang ia konsumsi setiap harinya. Menu andalan dietnya antara lain ayam tanpa kulit, ubi-ubian salad dan beras merah.

2. Diet ala Park Min Young, Menari dan Makan Apel

Park Min Young
Park Min Young (instagram.com/parkminyoung143)

Demi menjaga bentuk tubuhnya agar selalu tampak langsing dan proporsional Park Min Young melakukan diet yang cukup ekstrem. Park Min Young melakukan diet dengan cara mengkonsumsi apel dan air selama tigar hari.

Selain itu, Park Min Young juga melakukan dancing atau menari secara konsisten agar tubuhnya tetap sehat.

3. Diet ala Kang Sora, Sarapan Apel dan Yogurt

Kang Sora
Kang Sora (instagram.com/kangsoraa)

Pada awalnya Kang Sora sempat memiliki berat badan 72 kg, hal ini membuatnya berjuang dengan diet ketat sehingga mencapai berat badan 48 kg. Proses diet Kang Sora diawali dengan rutin mengkonsumsi  apel dan yogurt sebagai sarapan.

Untuk makan siang ia memilih semangkuk  bubur labu atau nasi merah dengan sayur. Sedangkan untuk makan malam ia mengkonsumsi selada, ubi jalar, dan sepotong roti.

Pola makan ini dijalaninya secara rutin hingga mencapai berat badan yang diinginkan, tentunya tetap dibantu dengan olahraga. Kang Sora hanya mengkonsumsi makanan berlemak atau makanan berat satu kali dalam sebulan.

4. Diet ala Jennie "Blackpink", Batasi Kalori

Jennie blackpink
Jennie (instagram.com/jennie_blaccipink)

 

Siapa yang tak kenal Jennie Blackpink? Ya, anggota girl band tersebut memiliki bentuk tubuh yang diimpikan oleh sebagian perempuan. Untuk menjaga penampilannya Jennie melakukan diet dengan batasan kalori.

Jennie membatasi diri dengan hanya mengkonsumi makanan maksimal 1.000 kalori per hari. Selain itu, Jennie juga menerapkan aturan lainnya misalnya, cara makan yang tidak terburu-buru, makan sehari tiga kali, minum air putih 2 liter per hari, menjaga asupan garam dan gula serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

5. Diet Ketat ala IU

Iu
IU (instagram.com/kpop.pits)

Belakangan ini diet ketat ala IU sedang ramai diperbincangkan publik. Pasalnya cara diet ala IU ini terbilang cukup ketat dan cepat menurunkan berat badan, dalam satu minggu IU bisa menurunkan berat badan yakni 8-10 kg.

Diet ketat ala IU adalah ia memastikan mengkonsumsi makanan tidak lebih dari 700 kalori per hari. Menu makanan juga disesuaikan, untuk sarapan satu buah apel, makan siang satu buah ubi, sedangkan makan malam segelas protein shake. Hal itu dilakukan secara konsisten agar menjaga bentuk tubuh, serta kesehantannya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel