1. Health
  2. 5 Tips Ampuh Kecilkan Perut Buncit pada Perempuan
Health

5 Tips Ampuh Kecilkan Perut Buncit pada Perempuan

5 Tips Ampuh Kecilkan Perut Buncit pada Perempuan

Tips ampuh kecilkan perut buncit perempuan. (Spesial)

Ladiestory.id - Siapa yang tidak menginginkan untuk memiliki badan yang bagus dan ideal? Ternyata tidak mudah loh untuk bisa membentuk dan menjaga badan yang ideal tersebut. Mungkin, sebagian perempuan tahu bahwa mengecilkan badan itu lebih sulit dibandingkan dengan menambah berat badan.

Selain itu, memiliki perut yang buncit ternyata bukan hanya berpengaruh pada penampilan loh! Tetapi juga bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh, salah satunya bisa menyebabkan adanya risiko munculnya penyakit jantung.

Jangan khawatir dulu, Ladiestory.id akan memberikan kamu 5 tips ampuh kecilkan perut buncit. Kamu bisa mencoba cara ini dengan benar agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan kamu.

Konsumsi Makanan Tinggi Serat dan Protein

Tips ampuh kecilkan perut buncit perempuan. (Special)

Tips yang pertama ini terkait makanan, perempuan yang memiliki perut buncit disarankan agar lebih baik memperbanyak konsumsi makanan yang berserat dan protein. Makanan yang berserat ini bisa memperlambat penyerapan, khususnya serat larut.

Dengan demikian, kamu akan merasakan kenyang yang lebih lama dan pasti kamu tidak akan merasa lapar dengan kembali mengkonsumsi makanan berat ataupun camilan.

Serat larut ini ternyata juga bisa menurunkan jumlah kalori dan mencegah adanya penambahan lemak pada perut loh! Makanan berserat yang bisa kamu konsumsi antara lain, brokoli, alpukat, kacang-kacangan, apel, jambu, wortel, dan juga oatmeal.

Tapi, kamu juga harus memperhatikan makanan yang mengandung protein. Jika kamu lebih banyak konsumsi makanan yang berprotein, maka akan memiliki lemak yang cenderung sedikit. Makanan berprotein yang bisa dikonsumsi antara lain seperti, telur, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan susu.

Hindari Makanan Karbohidrat dan Gula

Tips ampuh kecilkan perut buncit perempuan. (Special)

Makanan yang mengandung karbohidrat dan gula ini bisa menambah lemak pada perut loh! Contoh makanan tersebut antara lain, gorengan, coklat, kue kering, makanan cepat saji, eskrim, dan minuman bersoda. 

Tetapi, untuk makanan yang berkarbohidrat, jangan dihindari sepenuhnya ya. Tubuh kamu tetap butuh asupan karbohidrat. Tipsnya adalah, mungkin kamu bisa menggantikannya dengan karbohidrat yang lebih sehat yaitu, nasi merah, oatmeal, atau roti gandum.

Kurangi Minuman Beralkohol

Tips ampuh kecilkan perut buncit perempuan. (Special)

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan bisa menambah adanya penumpukan lemak pada perut. Khususnya bagi yang suka mengkonsumsi beer loh! Maka, sebaiknya kamu kurangi konsumsi minuman beralkohol ya.

Olahraga

Tips kecilkan perut buncit perempuan. (Special)

Cara yang satu ini tidak hanya bisa mengecilkan perut yang buncit, tetapi memang baik untuk kesehatan tubuh jika kamu rutin berolahraga. Jika kamu sering olahraga, maka metabolisme tubuh juga akan meningkat dan tubuh pastinya akan lebih sering membakar lemak.

Olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah, angkat beban, zumba, senam aerobic, jalan kaki, dan juga sit up. Rutinlah dalam melakukan olahraga ini agar hasilnya maksimal.

Istirahat dan Jangan Stres

Tips ampuh kecilkan perut buncit perempuan. (Special)

Tips yang satu ini terdengar memang sangat mudah, namun sebenarnya cukup sulit untuk diterapkan loh! Apalagi dalam mengelola pikiran agar tidak stres yang cukup sulit untuk dikendalikan. Jika kamu sedang mengalami stres, tubuh akan melepaskan hormon stres dengan berlebihan yang menjadikan nafsu makan kamu bertambah. Maka, kamu disarankan untuk bisa istirahat sesuai kebutuhannya seperti, yoga, latihan pernapasan, dan juga meditasi.

Semoga tips mengecilkan perut buncit pada perempuan di atas dapat menjadi motivasi untuk kamu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel