1. Lifestyle
  2. 5 Tips Aman dan Nyaman Saat Nonton Konser, Siap Ketemu Idola?
Lifestyle

5 Tips Aman dan Nyaman Saat Nonton Konser, Siap Ketemu Idola?

5 Tips Aman dan Nyaman Saat Nonton Konser, Siap Ketemu Idola?

Ilustrasi nonton konser. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki era new normal seperti saat ini sudah banyak kegiatan dan aktivitas publik yang dapat dilakukan secara offline, salah satunya adalah konser musik. Meski telah diselenggarakan secara bebas dan terbuka, kamu tetap harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan saat menonton konser musik.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan agar menonton konser musik tetap aman dan nyaman? Ladiestory.id telah merangkum lima tips aman dan nyaman saat menonton konser yang bisa kamu terapkan.

Datang Lebih Awal

Ilustrasi nonton konser. (Special)

Hal yang harus kamu lakukan saat akan menonton konser ialah datang lebih awal. Hal ini tentunya akan membantumu lebih aman dan tidak perlu berdesak-desakan dengan para penonton lain di gate masuk saat hendak menonton konser.

Sehingga, kamu pun akan lebih leluasa dan nyaman saat menonton konser. Selain itu, dengan berangkat lebih awal, kamu pun dapat terhindar dari terjebak macet di jalan.

Ketahui Denah Lokasi Acara

Ilustrasi nonton konser. (Special)

Tips nyaman selanjutnya ketika hendak menonton konser ialah memahami dan mengetahui denah lokasi acara yang diselenggarakan. Denah lokasi ini tentunya akan memudahkan kamu untuk mencari akses menuju tempat parkir, pintu masuk dan keluar konser, musala, toilet maupun stand-stand yang kamu butuhkan.

Dengan begitu, risiko kamu tersesat atau terpisah dari sahabat dan orang terdekat dapat diminimalkan. Selain itu, mengetahui denah lokasi dapat memudahkan kamu keluar dari keramaian saat mendesak.

Kenakan Pakaian dan Aksesori yang Nyaman

Ilustrasi nonton konser. (Special)

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya saat akan menonton konser ialah mengenakan pakaian dan aksesori yang nyaman. Gunakan outfit yang nyaman dan membuatmu tampil percaya diri.

Ada baiknya, kamu memilih pakaian yang mampu menyerap keringat. Hal ini agar selama konser kamu bisa bergerak bebas dan nyaman.

Selain itu, gunakan aksesori yang nyaman, tidak terlalu mencolok, serta tidak membuatmu susah untuk bergerak. Kamu pun bisa memakai sepatu sneakers, agar kamu tidak pegal atau lecet saat menonton konser.

Bawa Perlengkapan Seperlunya

Ilustrasi barang bawaan. (Special)

Agar setiap momen menonton konser tetap seru dan nyaman, ada baiknya kamu membawa tas kecil untuk memuat barang-barang yang diperlukan. Kamu bisa membawa makanan dan minuman, snack, makeup kit, uang, power bank, jas hujan, hingga marchindise idolamu.

Ikuti Instruksi dari Penyelenggara

Ilustrasi nonton konser. (Special)

Saat menonton konser, kamu juga harus tertib dan menaati peraturan yang ada. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi keselamatan dan keamanan diri dan orang lain.

Selalu perhatikan dan dengarkan rules atau arahan dari pihak promotor. Jangan sampai, kamu acuh hingga membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Walaupun kamu merasa excited melihat idola, pastikan kamu tetap tertib dan enggak mengganggu orang lain di sekitarmu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel