1. Lifestyle
  2. Ingin Diingat Baik oleh Lawan Bicara? Yuk Ikuti 4 Tips Ini!
Lifestyle

Ingin Diingat Baik oleh Lawan Bicara? Yuk Ikuti 4 Tips Ini!

Ingin Diingat Baik oleh Lawan Bicara? Yuk Ikuti 4 Tips Ini!

Ilustrasi komunikasi (Special)

Ladiestory.id - Ladies kalian sering bingung gak sih harus bersikap bagaimana ketika sedang berbicara dengan orang lain, agar meninggalkan kesan yang baik untuk mereka? Mungkin, kita lebih sering memberatkan sisi penampilan saja. Sehingga, kita melupakan poin penting yang justru terlupakan, yaitu menyampaikan pesan kita secara efektif tanpa meninggalkan kesan buruk ke lawan bicara.

Untuk itu, Ladiestory.id merangkum beberapa tips yang bisa kalian ikuti agar dapat meninggalkan kesan positif untuk orang lain.

Percaya Diri

Ilustrasi komunikasi (Special)

Trik pertama agar lebih mengesankan adalah dengan menjadi pribadi yang percaya diri. Jadilah diri sendiri dan tunjukkan sisi unik kalian yang membuat kalian mempunyai nilai yang berbeda dari orang lain. Dengan demikian, ingatan orang lain akan diri kalian akan lebih melekat lama.

Menjadi pribadi yang percaya diri juga dapat menarik perhatian lawan bicara untuk menaruh fokusnya ke Kamu, lho!

Bicara dengan Jelas dan Sopan

Ilustrasi komunikasi (Special)

Tidak perlu bicara secara berlebihan dengan lawan bicara. Sampaikan poin informasi yang ingin kalian tujukan dengan jelas. Pasalnya, kunci utama dalam komunikasi adalah tersampaikannya pesan.

Kemudian, dalam menyampaikan pesan juga harus memperhatikan sopan santun. Jika kalian berlaku sembrono, sudah pasti lawan bicara akan malas untuk berkomunikasi lagi dengan kalian. Sebaliknya, jika kalian menyampaikan kata-kata kalian dengan sopan, orang akan lebih segan dan mendengarkan kalian dengan saksama.

Jaga Sikap

Ilustrasi komunikasi. (Special)

Serupa dengan poin kedua, dalam berkomunikasi juga kita harus perhatikan sikap kita. Pastikan Kamu menaruh fokusmu ke lawan bicara. Jangan sampai lawan bicara merasa diacuhkan. Penting pula, untuk tidak menunjuk lawan bicara secara tidak sopan.

Kemudian, kalian bisa menambahkan gerakan tangan sewajarnya untuk menekankan beberapa hal yang perlu. Dengan begitu lawan bicara juga akan pusatkan perhatiannya kepada Kamu.

Atur Tata Kata

Ilustrasi komunikasi. (Special)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa tujuan komunikasi adalah untuk membuat lawan bicara dapat mengerti pesan yang ingin kita sampaikan. Untuk itu dalam menyampaikan pesan, kita harus memperhatikan pilihan bahasa yang tepat.

Sesuaikan juga dengan lawan bicaramu. Jangan sampai, Kamu menggunakan bahasa gaul sehari-hari, yang terkesan kasar, kepada orang tua atau orang asing yang baru dikenal.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel