1. Lifestyle
  2. Tiktok Shop Dukung Para UMKM Lokal lewat Peningkatan Brand Awarness
Lifestyle

Tiktok Shop Dukung Para UMKM Lokal lewat Peningkatan Brand Awarness

Tiktok Shop Dukung Para UMKM Lokal lewat Peningkatan Brand Awarness

Tiktok Shop Bangga Lokal. (Dok. Pribadi)

Ladiestory.id - Dalam acara "Tiktok Shop For Your Fashion" yang diadakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, TikTok Shop mendukung brand fashion lokal agar dapat tumbuh dan maju bersama melalui peningkatan brand awareness kepada masyarakat luas. 

Fashion Exhibition Tiktok Shop For Your Fashion. (Dok. Pribadi)

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik yang diolah oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, industri fashion adalah salah satu tulang punggung industri ekonomi kreatif lokal, dengan pertumbuhan positif 2,98 persen, bahkan saat industri ekonomi kreatif lain mengalami pertumbuhan negatif di masa pandemi pada 2021.

Karena fenomena ini, Tiktok Shop berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM dan seller fashion dengan memanfaatkan ekosistem TikTok yang lengkap dan terintegrasi. 

Dukungan yang telah diberikan Tiktok Shop dalam memajukan UMKM lokal adalah dengan membuat beberapa program seperti Follow me Tiktok dan Maju Bareng Tiktok. Program tersebut sudah di-launching sejak 2021. Selain itu, terdapat pula Tiktok Shop Seller Conference, yakni Tumbuh Bersama Tiktok Shop. Program ini sudah diselenggarakan pada Juni tahun lalu. 

Dukungan Tiktok Shop untuk UMKM Lokal. (Dok. Pribadi)

Di hari UMKM nasional, Tiktok akan mengadakan acara Seller Conference yang kedua dan akan dilakukan secara offline dengan mengundang para sellers dan kreator untuk membagikan ilmu serta tips mengenai pembuatan konten menarik kepada pelaku UKM di Indonesia.

Vonny selaku Seller Incubation Lead Tiktok Shop Indonesia berharap dengan adanya event atau program seperti ini, dapat menginspirasi serta membawa dampak positif untuk pelaku UMKM dan creators di Tiktok Shop. Ia juga berkata, bahwa Tiktok akan selalu melakukan program serupa kedepannya. 

“Sebetulnya banyak sekali program yang kita lakukan dan akan terus kita lakukan kedepannya,” ungkapnya.

Bentuk dukungan lainnya adalah melalui hashtag challenge #TikTokShopBanggaLokal. Challenge ini dapat diikuti oleh para kreator dan seller fashion TikTok Shop dalam format video singkat dan livestream, mulai 25 Juli hingga 21 Agustus 2022 di platform TikTok.

Pemenang hashtag challenge akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus fasilitas yang dapat mendorong bisnis seller di TikTok Shop. Vonny mengaitkan hal tersebut dengan komitmen Tiktok Shop, yaitu maju dan bertumbuh bersama.

“Dan seperti our commitment, Tiktok Shop punya komitmen untuk terus membantu para pelaku UMKM untuk terus maju dan bertumbuh bersama Tiktok Shop,” ungkapnya sekaligus menjadi penutup pembicaraannya.  

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel