1. Entertainment
  2. Tiket Presale Dibuka, Film “The Eras Tour” Pecahkan Rekor Angka Box Office
Entertainment

Tiket Presale Dibuka, Film “The Eras Tour” Pecahkan Rekor Angka Box Office

Tiket Presale Dibuka, Film “The Eras Tour” Pecahkan Rekor Angka Box Office

Taylor Swift. (Special)

Ladiestory.id - Film dokumenter “The Eras Tour” dari Taylor Swift telah berhasil memecah rekor angka box office melalui penjualan presale. Film itu berhasil mendapatkan angka box office lebih dari US$37 juta atau yang setara dengan Rp563,3 miliar hanya dalam waktu 24 jam sejak penjualan presale dibuka.

Melansir dari Deadline, angka tersebut muncul dari tiga jaringan bioskop yang menayangkan film tersebut, yakni AMC, Regal, dan Cinemark, di Amerika Serikat. Angka penjualan untuk film berdurasi 2 jam 45 menit itu jauh lebih tinggi dari penjualan hari pertama Star Wars: Episode VII - The Force Awakens pada 2015 lalu yang mencapai angka US$20 juta.

Sementara menurut AMC, film dokumenter “The Eras Tour” tersebut juga telah mencatat rekor sebagai film dengan penjualan tiket presale terbesar dalam sejarah AMC dengan menembus angka US$26 juta.

Fandago, jaringan penjualan tiket online juga melaporkan film tersebut sebagai penjualan satu hari terbesar di tahun 2023. Dalam laporannya, mereka menyandingkan film dokumenter tersebut dengan film blockbuster, seperti “Avengers: End Game”, “Star Wars The Force Awakens”, dan “Spider-Man No Way Home”.

"Taylor Swift memberikan hadiah terbaik kepada penggemar yang menonton bioskop dan seluruh industri dengan membawa film konser Taylor Swift: The Eras Tour ke layar lebar. Film konser Taylor Swift tidak hanya menjadi penjual tiket hari pertama terbaik tahun ini di Fandango," kata Jerramy Hainline, Senior Vice President Fandango.

"Namun film konsernya tampil seperti pahlawan super dan menempati peringkat di antara penjual tiket hari pertama terbaik sepanjang masa dari waralaba seperti Marvel, Star Wars, DC Comics, dan banyak lagi." lanjutnya.

Trailer Film Dokumenter "The Eras Tour" by Taylor Swift. (Instagram/taylorswift)

Sebelumnya, melalui unggahannya di Instagram, Taylor Swift juga sudah membagikan trailer untuk film dokumenter yang dijadwalkan akan tayang di bulan Oktober mendatang itu.

“Eras Tour telah menjadi pengalaman paling bermakna dan menarik dalam hidup saya sejauh ini. Saya sangat gembira untuk memberi tahu kalian bahwa tur ini akan segera hadir di layar lebar. Mulai 13 Oktober kalian dapat menonton film konsernya di bioskop-bioskop di Amerika Utara!" kata Taylor Swift dalam keterangan unggahannya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel