1. Entertainment
  2. Tidak Melaporkan Transaksi Pembelian, Rudy Salim Terkena Dampak Kasus Indra Kenz
Entertainment

Tidak Melaporkan Transaksi Pembelian, Rudy Salim Terkena Dampak Kasus Indra Kenz

Tidak Melaporkan Transaksi Pembelian, Rudy Salim Terkena Dampak Kasus Indra Kenz

Indra Kenz dan Rudy Salim. (Instagram.com/indrakenz)

Ladiestory.id - Rudy Salim menjadi langganan para artis yang gemar membeli mobil mewah. Dikabarkan, ia terkena dampak dari kasus Indra Kenz. Hal ini dikarenakan Indra Kenz membeli mobil-mobil mewah di showroom Rudy Salim.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavanda, mengatakan bahwa penyedia barang dan jasa para afiliator bisa terkena hukuman dan mendapatkan sanksi. Hal ini dikarenakan para penyedia jasa dan barang tidak melaporkan transaksi pembelian barang-barang mewah.

Ivan Yustiavanda menjelaskan bahwa penyelidikan sampai ke penyedia barang dan jasa perlu dilakukan agar proses hukum Indra Kenz dapat berjalan dengan baik. Saat ini, pihak PPATK sedang mengumpulkan semua data.

“Akan dilakukan upaya bagaimana pengenaan sanksi hukum terhadap agen rumah atau dealer mobil mewah yang tidak melaporkan pembelian para afiliator,” ungkap Ivan Yustiavanda.

Pernyataan ini berdasarkan pada peraturan PPATK Nomor PER-12/1.02.1/PPATK/09/11, penyedia barang dan jasa wajib menyampaikan laporan transaksi yang dilakukan pengguna jasa jika nilai transaksinya lebih dari Rp500 Juta.

Tak hanya itu, Ivan Yustiavanda juga mengaku bahwa PPATK telah menemukan dealer mobil belum menyerahkan laporan pembelian transaksi dari pihak-pihak yang terseret kasus binary option. Ia mengimbau kepada para penyedia jasa dan barang agar melaporkan pembelian para tersangka afiliator binary option.

“Diharapkan pihak-pihak yang melakukan kegiatan penjualan barang dan jasa aware. Once itu terbukti menipu, mereka ikut melakukan tindak pencucian uang,” kata Ivan Yustiavanda.

Sebagai informasi, Indra Kenz sudah beberapa kali membeli kendaraan di showroom milik Rudy Salim. Hal ini diketahui dari video dalam channel YouTube dan TikTok Indra Kenz.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel