1. Entertainment
  2. Disebut Mirip "Train to Busan", Ini Sinopsis "The Silent Sea"
Entertainment

Disebut Mirip "Train to Busan", Ini Sinopsis "The Silent Sea"

Disebut Mirip "Train to Busan", Ini Sinopsis "The Silent Sea"

The Silent Sea. (Special)

Ladiestory.id - The Silent Sea menjadi drama akhir tahun yang cukup banyak ditunggu. Drama ini diperankan oleh bintang Korea kenamaan seperti Gong Yoo, Lee Joon, Kim Sun-Young, Bae Doona, hingga Lee Mu-Saeng. 

Selain bertabur bintang, The Silent Sea juga memiliki alur cerita keren. Bahkan ada yang menganggap bahwa drama tersebut mirip dengan Train to Busan. Benarkah demikian? 

Sinopsis Drama The Silent Sea 

The Silent Sea bercerita tentang keadaan bumi yang semakin buruk di tahun 2075. Tidak hanya permukaan Bumi yang berubah menjadi gurun, air laut pun mulai tampak mengering. 

Keadaan ini membuat semua penduduk Bumi merasa kesulitan untuk bertahan. Apalagi kian hari ketersediaan air semakin menipis hingga pemerintah mulai mengurangi pasokan air. 

Di tengah penderitaan warga Bumi, beberapa orang dengan latar belakang berbeda tengah dikumpulan dalam misi khusus. Misi tersebut adalah melakukan penelitian ke bulan untuk mengetahui misteri apa yang sebenarnya terjadi di Bumi. 

Salah satu orang yang bergabung dalam penelitian tersebut adalah Song Ji-an, yang diperankan oleh Bae Doona. Ia merupakan seorang ahli Astrobiologi yang sangat diharapkan untuk ikut penelitian oleh SAA atau Administrasi Penerbangan Antartika. 

Pada misi tersebut, Song Ji-an bergabung dengan Tim Nuri 11 yang diketuai oleh Kapten Han Yun-Jae (Gong Yoo). Dalam tim ini mereka akan melakukan perjalanan ke Bulan dan mendarat di Stasiun Balhae. Di sana mereka akan melakukan misi untuk mengamankan sample misterius. 

Stasiun Balhae sendiri adalah sebuah pos penelitian yang sudah sangat lama berada di Bulan. Karena sebuah insiden, tempat tersebut akhirnya ditinggalkan selama kurang lebih lima tahun. Namun karena kejadian aneh yang terus menimpa Bumi, tempat tersebut akhirnya dikunjungi lagi oleh Tim Nuri 11. 

Setelah melakukan penelitian di sana, Tim Nuri 11 tak banyak menemukan banyak informasi terkait sample misterius. Karena merasa tak menemukan apa-apa, Tim Nuri 11 memutuskan untuk terbang dan melakukan misi di SAA. 

Misi Penelitian yang Berubah Mencekam  

The Silent Sea. (Special)
The Silent Sea. (Special)

Dalam penerbangan ke SAA, Kapten Han membawa beberapa  tim mulai dari kepala teknisi Ryu Tae-suk (Lee Joon) dan tenaga medis Dokter Hong (Kim Sun-young). 

Selain itu, juga ada kepala tim keamanan Gong Soo-chan (Jung Soon-won) dan pilot Kim Sun yang diperankan oleh Lee Sung-wook. Tim tersebut juga diisi oleh beberapa anggota lain yaitu E1 dan juga E2. 

Misi perjalanan tersebut awalnya berjalan normal namun berubah menjadi mencekam saat pesawat dari Tim Nuri 11 mendadak darurat sebelum sampai ke tujuan. 

Bahkan mereka dibuat terkejut saat menemukan banyak  mayat di Stasiun Balhae. Tak hanya itu, Tim Nuri 11 juga mendeteksi adanya sinyal kehidupan yang berjalan mendekat hingga akhirnya menimbulkan kekacauan besar. 

Atas rentetan kejadian tersebut, mereka sadar bahwa keadaan di Stasiun Balhae penuh dengan misteri. Atas peristiwa mengerikan itu, Song Ji-an mulai ragu terkait pernyataan dari SAA yang menyebutkan bahwa Stasiun Balhae telah ditutup karena kecelakaan. 

Keadaan pun semakin mengerikan tatkala anggota Tim Nuri 11 mulai terserang penyakit dan memuntahkan air di dalam tubuhnya. Dalam trailer-nya, Kapten Han Yun-jae dan tim sempat mencoba melarikan diri namun hasilnya nihil. Hingga pada akhirnya mereka semua harus terjebak di dalam sebuah ruangan rahasia. 

The Silent Sea adalah drama Korea yang dikembangkan dari film pendek berjudul The Sea of Tranquility. Film dan drama ini disutradarai oleh Sutradara Choi Hang-yong dan naskahnya ditulis oleh Park Eun-kyo. 

The Silent Sea memiliki terdiri dari delapan episode dan telah mengudara pada 24 Desember dan ditayangkan di saluran Netflix.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel