Ladiestory.id - JKN asal Thailand, mengumumkan akuisisi "The Miss Universe Organization" dari IMG pada Rabu (26/10/2022). "The Miss Universe Organization" adalah organisasi internasional inklusif yang menghormati perempuan dari semua latar belakang, budaya, dan tradisi, di mana hadir untuk mengadvokasi masa depan yang dikelola oleh perempuan demi kebaikan untuk semua.
Pada usianya yang ke-71, MISS UNIVERSE adalah salah satu kompetisi terlama dan paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 165 negara di seluruh dunia, dan dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang setiap tahun.
Dipimpin oleh CEO Amy Emmerich dan Presiden Direktur Paula Shugart, "The Miss Universe Organization" menyediakan platform bagi lebih dari 10 ribu perempuan di dunia setiap tahunnya, untuk membawa perubahan atau dampak positif melalui kegiatan personal, profesional, dan filantropi yang berdedikasi secara global.
Pengumuman ini, bersama dengan perubahan aturan terkini yang membuat cakupan kompetisi lebih luas, semakin mendorong komitmen organisasi terkait terhadap inklusivitas, dengan Chief Executive Officer JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip menjadi perempuan pertama pemilik "The Miss Universe Organization". Transisi ini memperluas portofolio properti penyiaran dan media global JKN di seluruh produksi hiburan dan produk konsumer.
Akuisisi JKN akan membangun merek dan visi "The Miss Universe Organization" yang kuat, mengembangkan proposisi yang terintegrasi dan menarik dengan peluang baru untuk mengembangkan bisnis di pasar utama yang belum dimanfaatkan sebelumnya, termasuk Asia.
Dalam pengumuman tersebut, JKN mengumumkan rencana untuk menghasilkan nilai tambah berdasarkan kekuatan alami merek Miss Universe, termasuk debut MU Lifestyle yang akan datang, yakni kekuatan lisensi dan merchandising baru dari "The Miss Universe Organization" yang akan memanfaatkan popularitas Miss Universe.
Merek Universe dan portofolio gaya hidup JKN dimanfaatkan untuk menciptakan rangkaian merchandise baru, serta hiburan dan berbagai peluang bisnis yang mencerminkan kekuatan brand.
“Kami sangat merasa terhormat dapat mengakuisisi The Miss Universe Organization dan bekerja dengan tim pemimpin yang visioner. Jangkauan global The Miss Universe Organization, hubungannya dengan mitra dan merek global, serta kekayaan konten, lisensi, dan peluang merchandising menjadikan ini sebagai tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio kami," kata Anne.
"Kami berusaha tidak hanya melanjutkan warisannya dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga mengembangkan merek ini untuk generasi berikutnya,” lanjutnya.
Amy Emmerich dan Paula Shugart sangat bersemangat untuk melanjutkan perkembangan "The Miss Universe Organization" dengan JKN. Hubungan dengan mitra dan merek global tidak pernah sekuat ini. Pendekatan progresif yang akan dilakukan pun terus memposisikan JKN di garis depan.