Gunung Semeru Erupsi, Teuku Wisnu Tulis Doa untuk Warga Sekitar

Senin, 5 Desember 2022 | 20:20:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gunung Semeru Erupsi, Teuku Wisnu Tulis Doa Untuk Warga Sekitar

Teuku Wisnu. (Spesial)

Ladiestory.id - Warga Jawa Timur kembali dibuat waspada atas terjadinya erupsi Gunung Semeru. Gunung yang terletak di Lumajang, Jawa Timur itu kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya pada Minggu (4/12/2022). Terekam, Gunung Semeru menyebabkan enam kali gempa guguran dengan amplitudo 1-8 mm dengan durasi selama 50-140 detik, satu kali gempa vulkanik dalam, dan satu kali gempa tektonik jauh.

Atas musibah ini, aktor ternama Indonesia, Teuku Wisnu turut menyampaikan belasungkawanya lewat media sosial. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, suami dari Shireen Sungkar itu mengunggah dua foto penampakan Gunung Semeru. 

Unggahan Teuku Wisnu. (instagram.com/teukuwisnu)

Dalam caption unggahannya tersebut, Wisnu juga menuliskan doa dan pesan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Semeru. Ia meminta mereka untuk mengikuti imbauan dari pemerintah, yakni menjaga jarak dari puncak Gunung Semeru.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, dapat info dari tim @strudelmalang kalau hari ini Semeru kembali erupsi," tulis Wisnu. 

"Buat temen2 di Malang, terutama yang di sekitar wilayah, sesuai himbauan pemerintah, menjauh dulu ya dengan jarak 13 km dari puncak," lanjut Wisnu. 

Ini bukan kali pertama bagi Teuku Wisnu menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Sebelumnya, Wisnu juga terlihat sempa mengungkapkan belasungkawanya untuk bencana gempa bumi yang terjadi di Garut pada Senin (21/11/2022) lalu. Terlihat, Wisnu mengunggah tangkapan layar laporan gempa dari akun Twitter BMKG.

Unggahan Teuku Wisnu. (instagram.com/teukuwisnu)
"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Qaddarullah, tadi di sini juga berasa getarannya. Dan ternyata gempa ya di Garut? Yaa Rabb, semoga saudara/i kami di Garut diberikan kekuatan & kesabaran dan semoga gak ada gempa susulan. Aamiin Yaa Rabb," tulis Wisnu.