Terus Berinovasi, Muslimah Creative Day Hadirkan Halal Creative Forum

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:28:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Terus Berinovasi, Muslimah Creative Day Hadirkan Halal Creative Forum

Press Conference Muslimah Creative Day 2024. (Ladiestory.id/ Atika Febriani)

Ladiestory.id - Maraknya dunia fashion muslimah menjadi sorotan banyak masyarakat. Untuk itu Scarf Media kembali menghadirkan signature event di tahun ke-4 yang bertajuk Muslimah Creative Day.

Sebagai media digital yang fokus ke gaya hidup halal, Scarf Media kembali juga mengadakan pre-event bertajuk Halal Creative Forum yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Rangkaian acara akan diawali oleh Halal Creative Forum pada tanggal 5 September 2024 bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta dan dilanjutkan dengan Muslimah Creative Day 2024 pada tanggal 6-8 September 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan.

“Kedua event ini bukan hanya bisa membantu para pelaku industri kreatif tetapi menjadi rujukan untuk pemberintah untuk menghasilkan kebijakan strategis bagi industri kreatif halal di Indonesia," jelas Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media.

Press Conference Muslimah Creative Day 2024. (Dok. Scarf Media)

Halal Creative Forum akan menghadirkan berbagai tema mulai dari teknologi diindustri halal creative sampai membahas masa depan industri fashion Indonesia yang diisi speaker dalam dan luar negeri.

Akan hadir Didem Zeynep Celebi (Fashion Designer) dari Belgia, Marc Sibler (CMO dari PT Testex ) dari Switzerland, Aaliya Mia (Head of Modest Fashion Dinar Standar Dubai) , Bapak Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), James Jan Markus (Founder Bapak2id), Khanaan Shamlan (Fashion Designer Khanaan Shamlan), Meity Savitri (Fashionpreneur dan Founder Haidee & Orlin), Merryta (Sales and Marketing Director Pulau Intan Lestari) dll.

Press Conference Muslimah Creative Day 2024. (Ladiestory.id/ Atika Febriani)

Adapun brand yang ikut serta seperti Benang Jarum, Nada Puspita, Vivi Zubedi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Shi by Shireen Sungkar, Damakara, Nueta, Lozy Hijab, Heidee & Orlin, Dian Pelangi, Kain Singapore, Celebi Belgia dan masih banyak lagi.

Forum akan dibuat fullday sesi pagi dan siang. Sedangkan untuk Muslimah Creative Day akan menjadi tempat bertemunya halal creative ecosystemn yang digagas oleh muslimahpreneur selama 3 hari. Mulai dari bazaar lebih dari 100 brand modest fashion dari Indonesia, Singapura, Belgia, interactive digital mapping, iFashion show, charity, inspiring talks , awarding Inspiring Muslimah Award , dan kick off pencarian Face Off Muslimah 2025.

Harapannya event Muslimah Creative Day 2024 bisa semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak muslimah yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Penjualan tiket event Muslimah Creative Day 2024 bisa didapatkan di aplikasi Tiptip.