1. Entertainment
  2. Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor “Pachinko” Jin Ha Minta Maaf
Entertainment

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor “Pachinko” Jin Ha Minta Maaf

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor “Pachinko” Jin Ha Minta Maaf

Jin Ha. (Special)

Ladiestory.id - Pemeran drama “Pachinko” Jin Ha diduga melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah nenek.  Dirinya mengambil dan mengunggah foto-foto perempuan lansia tanpa izin dan sensor pada 2010-2011 lalu. Bahkan, ia memberikan komentar tidak senonoh pada foto yang dibagikannya. 

Unggahan lawas Jin Ha ini pun viral dan menjadi sorotan para warganet. Menanggapi hal ini, Jin Ha menuliskan permintaan maafnya melalui website pribadi.

Permintaan maaf bintang "Pachinko" Jin Ha. (jin-ha.com)

Jin Ha mengaku menyesal dan meminta maaf atas unggahan lawasnya tersebut. 

Kalian sangat benar. Akun Tumblr-ku "Korean Flowers in Bloom" di tahun 2011 harusnya tidak pernah dibuat sama sekali. Itu merupakan pelanggaran privasi para perempuan lansia yang tercantum dan banyak caption saya yang tidak pantas. Saya sangat menyesal atas kelakuan saya dan memohon maaf karenanya,” tulisnya.

Dalam pernyataannya, Jin Ha telah meminta platform tempat ia mengunggah foto para perempuan lansia tersebut, menghapus akun miliknya.

"Saya sudah bersalah mengambil foto-foto ini 11 tahun yang lalu, dan saya bersalah telah mengunggahnya ke internet. Saya sudah lalai membiarkan foto-foto dan caption terhadap orang-orang yang tidak saya kenal ini tetap online. Kami telah meminta Tumblr untuk menghapus akun ini segera-dan telah mereka lakukan. "Korean Flowers in Bloom" sudah tidak lagi online,” sambungnya.

Jin Ha berjanji akan belajar dari kasus ini dan tidak akan mengulangi kesalahannya.

“Terima kasih sekali lagi karena memberi saya kesempatan untuk memperbaiki masalah dari blog ini dan memberi tahu saya, ketika seharusnya hal ini sudah jelas bagi saya sejak awal. Saya akan bekerja keras untuk belajar dari kesalahan ini sehingga saya tidak akan mengulanginya di masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jin Ha dikabarkan telah mengunggah 100 foto perempuan lansia yang diambil di tempat atau kendaraan umum. Dilansir Allkpop, kejadian ini terjadi lebih dari 10 tahun silam, tepatnya pada Juli 2010 hingga September 2011. 

Skandal bintang "Pachinko" Jin Ha. (Special)

Kala itu, Jin Ha memperlihatkan deretan foto tersebut dengan judul "Flower in Bloom". Tujuan membuat rangkaian foto itu untuk menunjukkan tren fashion glamor di Korea.

Namun, para nenek yang dijadikan objek foto tersebut tampak tak menyadari jika foto mereka telah diambil. Bahkan wajah mereka juga tidak ditutupi. Mirisnya, Jin Ha memberikan ucapan tak senonoh dalam foto yang diunggahnya.

Skandal bintang "Pachinko" Jin Ha. (Special)

"Memotret model yang sangat menggoda, aku kesulitan menahan nafsuku," tulisnya pada salah satu foto yang menunjukkan seorang nenek tengah berbaring di bangku.

Selain komentar bernada seksual, sang aktor juga menuliskan kata-kata ejekan, bahkan menyebut nenek yang difotonya mirip hewan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel